Palembang, Berita Terkini. Co.Id Pemerintah Kota Palembang melalui Kecamatan Gandus melakukan himbauan Kepada seluruh pengusaha Galian Tanah operasional di wilayah Gandus untuk mengurus Izin dan jaga lingkungan serta ketertiban bersama.

Kecamatan Gandus telah memberikan surat himbauan yang di keluarkan pada bulan Agustus 2022 kepada penggali tanah yang beroperasi di wilayah kecamatan Gandus, hal ini disampaikan oleh Camat Gandus Jufriansyah S. STP. M. Si yang diwakilkan langsung oleh Sekcam Gandus Budi Ritonga Yusuf bertempat di Kantor Camat Gandus Palembang, (21/11/22).

“Surat Himbauan tersebut telah kami berikan kepada pengusaha galian tanah dengan tembuskan ke Polsek Gandus, Danramil Gandus, Kadis Perhubungan Kota Palembang, Kadis DLHK, untuk menghentikan aktifitas operasional Galian tanah tersebut karena diduga tidak memiliki izin Galian C.

“Kami selalu mewakili pemerintah Kota Palembang kecamatan Gandus mendukung adanya usulan penutupan galian tanah tanpa izin dan tidak sesuai aturan yang ada, meresahkan warga pengendara, membuat jalan berlobang, berdebu sehingga membahayakan kendaraan lainnya, “jelasnya.

“Kami telah melakukan upaya pembinaan bekerjasama dengan Polsek Gandus dengan cara mengimbau pengendara agar tidak melakukan kebut kebutan, roda kendaran harus bersih,ketika membawa muatan tanah harus di tutup terpal, ” bebernya.

Harapan kami dari kecamatan agar semua Galian tanah yang berada di wilayah Gandus agar di tutup operasional, sampai izin nya ada untuk operasional galian tanah tersebut, ” tandasnya.(RZP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here