Palembang,Berita Terkini.Co.Id Coffee and Culinary festival resmi di tutup acara di selenggarakan selama dua hari yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera selatan dilaksanakan di Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya, (27/11/22).

Acara tersebut di meriahkan dengan lomba,karoke, pemilihan bujang gadis pariwisata dan ada pembagian hadiah dari berbagai macam kegiatan perlombaan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera selatan Aufa Syahrizal , dia menyampaikan bahwa kegiatan ini Coffee And Culinary Festival merupakan agenda tahunan dan sudah berjalan dia tahun, “ujarnya.

Tidak hanya menjadi ajang mengenalkan produk – produk kopi dan kuliner lokal khas Sumatera selatan, namun melalui kegiatan ini Disdukpar Sumatera selatan juga berupaya mengenalkan kebudayaan asli Sumatera selatan.

” Coffee and Culinary festival merupakan agenda tahunan pemerintah provinsi Sumatera selatan melalui dinas kebudayaan dan pariwisata dalam memperingati hari pariwisata sedunia pada pembukaan ada penanaman pohon, kata Aufa

Dilanjutkannya, Bahwa selain untuk memperingati hari pariwisata, tujuan dari agenda tahunan ini adalah untuk mengenalkan provinsi Sumatera selatan melalui beragama macam produk pangan seperti kopi dan kuliner khas Sumsel.

” Selain untuk memperingati hari pariwisata, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengenalkan provinsi Sumatera selatan melalui beragam jenis kopi dan kuliner khas Sumsel di dunia pariwisata tidak hanya regional tapi Dimata dunia internasional,” jelasnya

Aufa juga menguraikan bahwasanya kegiatan ini juga diisi dengan berbagai macam kompetisi, seperti bujang gadis Disdukpar, kompetisi bernyanyi.

” Tidak hanya mengenalkan beragam produk kopi dan kuliner cara minikmati minum kopi dan makanan Kuliner di alam terbuka,kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan seperti pemilihan Bujang Gadis Disdukpar dan Kompetisi”, ungkapnya

Dikatakan Aufa tentu saja ada target sendiri dari digelarnya Sriwijaya Coffee And Culinary yaitu selain mengenalkan berbagai macam produk asli Sumatera selatan juga menargetkan peningkatan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara.

” Selain untuk mengenalkan beragam macam produk dan kebudayaan asli Sumatera selatan, tentu saja kegiatan ini bertujuan untuk menarik serta meningkatkan minat kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke provinsi Sumatera selatan”, tutup Aufa (RZP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here