BeritaNasional

Yan Coga Sosok Calon Walikota Palembang Harapan Masyarakat #Mudah Berasan

Palembang,Berita Terkini. Co. Id Menjelang Pemilu 2024 mesin politik menjelang Pemilihan Walikota Palembang tampaknya sedikit panas dan ternyata ini menjadi magnet tersendiri bagi kalangan masyarakat khususnya menengah kebawah.

“Memang baru-baru ini terdapat beberapa Calon Walikota Palembang yang menjadi pilihan masyarakat, ada dari kalangan Birokrat dan ada juga dari Politikus. Tetapi ada juga masyarakat yang menginginkan dan rindu Calon Walikota Palembang dari kalangan Tokoh Pemuda, Aktivis penggiat sosial kemanusiaan.

Berdasarkan penelusuran awak media dibeberapa titik daerah perkampungan dan wawancara dengan masyarakat, didapat informasi serta keterangan bahwa ada kerinduan dan pilihan masyarakat terhadap sosok Tokoh Pemuda yang bukan dari kalangan Birokrat maupun Politikus
yang dinilai bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat, Jumat (10/02/23).

Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Harun, warga Silaberanti ketika dimintai keterangannya terkait siapa sosok yang menjadi pilihan untuk menjadi Calon Walikota Palembang mendatang, mengatakan bahwa dirinya sangat merindukan seorang sosok pemimpin muda dari kalangan penggiat sosial.

“Kita sudah lama dipimpin oleh mereka yang dari kalangan Birokrat dan Politikus, nah sekarang kita merindukan dan menginginkan calon pemimpin nanti itu mereka yang bukan dari Birokrat maupun dari Partai Politik. Entah itu nanti mereka maju lewat jalur independen akan kita dukung,” kata Harun.

Harun menambahkan bahwa sosok tokoh pemuda yang menjadi calon alternatif sebagai Calon Walikota Palembang adalah Yan Hariranto atau Yan Coga karena sosok Yan Coga yang biasa membaur dan membantu masyarakat kecil sangatlah tepat untuk memimpin Kota Palembang kedepan, ujarnya.

“Mungkin sosok tokoh pemuda yang dinilai tepat memimpin Palembang nanti itu ada di Yan Coga. Yan Coga sering membantu kita, kalau kita sedang ada kesulitan Yan Coga selalu membantu dan mudah berasan. Kita harapkan Yan Coga maju dalam Pilkada Kota Palembang nanti dan pasti akan kita pilih,” kata Harun.

Selain itu, Dini Oktavia, salah satu warga Alang-Alang Lebar saat dimintai keterangannya terkait siapa sosok yang menjadi pilihannya nanti untuk menjadi Walikota Palembang menuturkan jika Pilkada berlangsung dan seorang Yan Coga menjadi salah satu calonnya, maka dirinya tentu akan memilih Yan Coga karena sosok Yan Coga yang dirinya kenal adalah orang baik dan suka membantu serta menolong.

“Saya beserta keluarga tentu akan memilih dan mendukung Yan Coga apabila beliau maju menjadi Calon Walikota dalam Pilkada nanti. Yan Coga yang saya kenal itu orangnya baik betul, suka menolong dan juga yang saya tahu itu Yan Coga adalah aktivis yang sering menyuarakan aspirasi masyarakat kecil,” kata Dini Oktavia.

Dini Oktavia juga menuturkan sosok Yan Coga dinilai sangat tepat untuk memimpin Palembang nanti karena selain bukan dari kalangan Pejabat ataupun politikus melainkan hanya orang yang berkecimpung di dunia sosial tentunya sangat paham akan situasi, kondisi serta persoalan masyarakat, imbuhnya.

“Karena beliau adalah aktivis tentunya sangat memahami kondisi dan berbagai persoalan masyarakat. Yan Coga sering membantu masyarakat, lewat aksi-aksi damai yang sering dilakukannya untuk menyuarakan keluhan serta masalah masyarakat tentu itu mewakili suara pinggiran masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Salah satu contoh bahwa Yan Coga sangat peduli masyarakat adalah seperti yang diketahui beberapa waktu lalu, Yan Coga bersama para aktivis melakukan aksi damai di kantor Walikota Palembang untuk menyampaikan aspirasi yang mewakili masyarakat menolak dengan tegas kenaikan tarif PDAM. Lewat aksi tersebut tentunya sangat membantu karena apabila tarif PDAM naik maka masyarakat miskinlah yang akan terdampak, imbuhnya.

“Menurut saya, Yan Coga adalah sosok idaman masyarakat untuk menjadi Calon Walikota Palembang,” tutup Dini Oktavia.

Mendapat dukungan dari masyarakat, Yan Coga, saat dimintai keterangannya terkait pilihan masyarakat terhadap sosok calon dari Tokoh muda mengatakan kepada wartawan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk maju menjadi Calon Walikota Palembang.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah menilai dan memantapkan diri kepada saya. Walau semua yang telah saya lakukan dalam hal sosial kemasyarakatan hanya semata-mata membantu masyarakat tanpa ada niat lain, tentunya itu pilihan masyarakat dan saya mengapresiasinya,” ujar Yan Coga.

Ditanya jika maju menjadi Calon Walikota Palembang, Yan Coga mengatakan bahwa dirinya akan menjalankan program seperti Sekolah dan berobat gratis bagi masyarakat Palembang, pelayanan publik atau birokrasi yang cepat dan mudah serta PDAM tempat ibadah gratis. Kemudian penataan pemakaman yang modern, modal dan pelatihan gratis bagi pelaku usaha kecil, baju sekolah gratis bagi siswa mulai dari SD, SMP, dan SMA/SMK. Lalu ada tali asih 500 ribu/bulan untuk mahasiswa warga Palembang dan menaikan gaji RW menjadi 2 Juta/bulan, gaji RT 1,5 Juta/bulan serta menaikan juga gaji guru ngaji dan Marbot 1,5 Juta/bulan, kata Yan Coga.

“Lewat moto Mudah Berasan dan slogan MAS atau wujudkan impian rakyat (Maju Aman Sejahtera), saya siap berjuang bersama masyarakat Palembang,” Tandasnya.(RZP)

Related Articles

One Comment

  1. Hello, i read your blog occasionally and i own a similar one and i was just curious if you get a lot of spam comments? If so how do you stop it, any plugin or anything you can suggest? I get so much lately it’s driving me mad so any help is very much appreciated.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: