BeritaNasional

Bupati Pali Heri Amalindo Melakukan Terobosan Besar Untuk Dunia Pendidikan Di Kabupaten Pali

Palembang, Berita Terkini. Co. Id  Terobosan  besar yang di lakukan Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM untuk dunia pendidikan di Kabupaten PALI yang memberikan semangat kepada siswa dan guru untuk terus meningkatkan prestasi di masa yang akan datang.

Beberapa terobosan yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kabupaten PALI tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan meningkatkan mutu pendidikan agar lebih baik.

Berikut ini 4 terobosan yang dilakukan Heri Amalindo untuk dunia pendidikan di Kabupaten PALI.

1. Menghibahkan Tanah 100 Hektar
Pada 28 Agustus 2022 saat dilantik menjadi Ketua MPW ICMI Orwil Sumsel periode 2022-2027, Bupati Heri Amalindo menyatakan untuk menghibahkan lahan seluas 100 hektar yang terletak di Simpang Raja, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi untuk pendidikan di Kabupaten PALI.

Luas seluruh lahan yang sebelumnya dalam pengelolaan PT Pemdas Agro Citra Buana itu mencapai 400 hektar lebih. Pada akhir tahun 2022 lahan tersebut akan diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim kepada Kabupaten PALI.

“Pak Ketua, di Kabupaten PALI ada 400 hektar kebun sawit yang akan diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Muaraenim ke Kabupaten PALI, saya siapkan 100 hektar untuk pusat pendidikan yang nanti mungkin ada MoU dengan IPB,” katanya di hadapan Ketua MPP ICMI Prof. Dr. Arif Satria dan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya.

2. Beasiswa Masuk IPB University

Pada 4 Oktober 2022, Bupati PALI Heri Amalindo melakukan penandatanganan kerjasama dengan Rektor IPB University Prof. Dr. Arif Satria, MM dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA).

Dengan adanya penandatanganan kesepakatan kerjasama tersebut, Pemerintah Kabupaten PALI akan memberikan keistimewaan bagi siswa yang hendak menempuh pendidikan di IPB University.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten PALI juga akan memberikan beasiswa masuk IPB University dengan kuota khusus yang disediakan pihak universitas.

3. Hadiah Umroh Bagi Guru Sejarah

Pada 12 Oktober 2022, saat menerima silaturahmi Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) Provinsi Sumsel dan AGSI Kabupaten PALI, Bupati Heri Amalindo menyatakan, akan memberikan reward umroh gratis bagi guru sejarah SMA/IPS SMP di Kabupaten PALI yang memenangkan karya tulis terbaik dengan tema kearifan lokal.

Heri Amalindo menambahkan, keberadaan AGSI sangat tepat di tengah-tengah bangsa Indonesia yang semakin dewasa. Akan tetapi banyak yang belum memahami sejarah bangsanya.

Ia menegaskan, di kabupaten PALI banyak terdapat peninggalan sejarah dan budaya seperti Candi Bumi Ayu yang merupakan salah satu situs peninggalan Agama Hindu terdapat di pesisir Sungai Lematang, merupakan Candi Hindu terbesar di luar Pulau Jawa.

4. Memberikan Bantuan Untuk Gedung SMA yang Rusak

Pada 8 November 2022, Bupati PALI Heri Amalindo menyerahkan bantuan sebesar Rp150 juta yang berasal dari APBD Kabupaten PALI dan bantuan anggota DPRD PALI untuk memperbaiki kerusakan gedung SMA Negeri I Talang Ubi.

Bupati PALI menjelaskan, kendati SMA Negeri 1 Talang Ubi dibawah naungan Pemerintah Provinsi Sumsel, namun untuk kerusakan kecil tidak perlu harus meminta perbaikan kepada gubernur.

“Kami mohon izin kepada gubernur, karena ini hanya kecil dan tidak berartilah. Tapi, kalau gedung itu roboh, barulah kita minta ke gubernur,” jelasnya.

5. Menghibahkan Lahan Kepada UMP

Heri Amalindo juga mewakili Pemkab PALI menghibahkan lahan seluas 10 Hektar (Ha) di Talang Ubi Kabupaten Pali untuk di manfaatkan sebagai pusat Pendidikan kepada Pihak Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP).

Hal itu disampaikan oleh Bupati Pali, Dr Ir H Heri Amalindo MM, saat bersilaturahmi dengan pihak rektorat UMP di Palembang, Senin (27/02/23).

“Kita telah menghibahkan lahan seluas 10 Ha kepada pihak Muhammadiyah untuk dijadikan amal usaha dalam bidang pendidikan,”kata Heri Amalindo

Dikatakan Bupati Pali, semoga nantinya di atas lahan tersebut menjadi pusat pendidikan bagi masyarakat Pali khususnya dan Sumsel umumnya.(RZP)

Related Articles

7 Comments

  1. It’s a pity you don’t have a donate button! I’d most certainly donate to this
    brilliant blog! I guess for now i’ll settle for bookmarking and adding your
    RSS feed to my Google account. I look forward to new updates and will share this website
    with my Facebook group. Talk soon!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: