BeritaNasional

Ketua Orwil ICMI Sumsel Heri Amlindo Berharap Gubernur Sumsel, Kiranya Dapat Melanjutkan Pembangunan Masjid Sriwijaya

Palembang, Berita Terkini. Co. Id Silaturahmi kerja wilayah ( Silakwil) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia ( ICMI) Orwil Sumatera Selatan Periode 2022-2027 berlangsung di Ballroom Hotel Emilia Palembang,Sabtu (11/3/2023).

Ketua Orwil ICMI Provinsi Sumsel Dr.Ir. H. Heri Amalindo meminta segenap jajaran Pemerintah Daerah ,Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan,Badan Pengawas Pemilu,dan partai politik untuk bahu membahu dalam menjaga dan memelihara kehidupan masyarakat dan juga mewujudkan pemilu dan pemilihan kepala daerah yang berkualitas, jujur dan kredibel agar mampu menghasilkan figur pemimpin yang amanah dalam mempertahankan amanah konstitusi.

“Saya juga meminta pemerintah daerah agar lebih optimal menjaga dan melindungi kepentingan masyarakat disektor pertambangan minyak dan batubara,” ujarnya.

Untuk Pemerintah Daerah, Heri Amalindo meminta untuk melakukan pengawasan yang ketat terhadap aktifitas diwilayah Sumsel, terutama terhadap investasi asing,agar semua perusahaan asing yang beroperasi di wilayah ini sungguh -sungguh mematuhi semua peraturan perundangan – undangan yang berlaku.

“Tidak bersikap arogan terhadap penduduk dan tenaga kerja lokal baik dalam proses rekrutmen maupun penggajian karyawan,” katanya.

” Tidak merusak lingkungan baik lingkungan alam maupun lingkungan sosial keagamaan,”tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Heri Amalindo juga meminta Pemda memfasilitasi pengembangan wisata budaya dan religi, dengan meningkatkan literasi yang terkait dengan keberadaan makam kerajaan Sriwijaya, kesultanan Palembang,tradisi lokal dan juga warisan budaya yang terdapat di wilayah Sumsel.

“Kita juga berharap kepada Pemerintah Daerah dapat memfasilitasi dan mengoptimalkan Layanan sosial dan pendidikan keagamaan bagi masyarakat di tingkat akar rumput dengan memberdayakan para pemuka agama ,rumah ibadah dan lembaga pendidikan,” katanya.

“Terkhusus Kepada Gubernur Sumatera Selatan, agar kiranya dapat menindaklanjuti pembangunan Masjid Sriwijaya yang berada di kawasan Jakabaring Sport City,” ucapnya.

“Kami juga berharap ICMI Orwil Sumsel akan senantiasa Istiqomah dalam berjuang untuk memberikan kemaslahatan umat, dalam mewujudkan dirinya sebagai organisasi intelektual yang memberi inspirasi, memperjuangkan transportasi serta solusi,” tandasnya.

Silakwil ICMI Sumsel bertujuan untuk mengonsolidasiksn organisasi, baik secara struktural maupun program kerja sehingga ICMI Sumsel bisa membuat ekosistem kecendekiawanan dengan berbagai stakeholder.

ICMI Sumsel juga menaruh perhatian besar terhadap pendidikan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga melakukan berbagai perguruan tinggi di Sumsel.

Kerjasama tersebut akan ditindaklanjuti sesuai dengan rumusan-rumusan yang akan disusun oleh ICMI Sumsel.

Kemudian ICMI Sumsel juga melaunching Smart KTA kerjasama dengan Bank Sumsel Babel, sebagai kemitraan yang nyata dan strategis dengan perbankan milik daerah Pemerintah Pemprov Sumsel. (RZP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: