Berita

Heri Amalindo Beri Motivasi Dan Dukungan Untuk Forum Pelajar Sumsel

Palembang,Berita Terkini.co.Id Heri Amlindo beri Motivasi dan dukungan kepada Forum Pelajar Sumatera Selatan yang mengalami banyak hambatan saat akan melakanakan acara. Saat Seminar Literasi Pancasila di Grand Atiyasa Ballroom, Senin (13/03/2023).

Dukungan tersebut diberikan setelah mendengar sambutan Ketua Forum Pelajar Sumsel Dheo Aditia yang mengeluhkan adanya tekanan dari kelompok tertentu sehingga pelajar takut untuk menghadiri acara tersebut.

“Bukan masalah peserta yang datang sedikit yang jadi masalah kalau kita tidak bisa memberikan kontribusi kepada para pelajar, ujarnya.

Heri Amalindo juga meminta kepada semua pihak untuk tidak mengaitlan acara mulia dari Forum Pelajar Sumsel dengan persoalan politik karena hanya melihat narasumbernya.

“Jadi jangan dikait-kaitkan dengan politik. Ini acara sangat bagus bagaimana pelajar di Sumsel memberikan pemahaman tentang literasi,” tambahnya.

Apalagi, kegiatan ini sangat penting karena menggali nilai-nilai luhur Pancasila yang terkandung dalam 5 sila dalam Pancasila.

Dengan adanya pemahaman tersebut, pelajar di Sumsel bisa menjadi cikal bakal pemimpin masa depan yang memiliki ilmu pengetahuan dari berbagai aspek.

“Sumsel sangat membutuhkan sosok-sosok pelajar yang piawai merespon keadaan, sekaligus mencari solusi dari setiap akar persoalan yang ada,” jelasnya.

Oleh karena itu, tambah dia, keberadaan Forum Pelajar harus diapresiasi, diayomi dan diperhatikan sehingga menjadi organisasi yang melahirkan figur-figur pemimpin masa depan.

“Pendidikan adalah nadi kehidupan yang dalam setiap denyutnya memberikan percikan ilmu pengetahuan. Kekuatan literasi merupakan kunci bagi pelajar untuk meraih kesuksesan di masa depan, ” tambahnya.

Heri Amalindo Isi Acara Seminar Literasi Pancasila yang Diadakan Forum Pelajar Sumatera Selatan

Sementara itu, Ketua Forum Pelajar Sumsel Dheo Aditia mengatakan, acara tersebut akan diisi oleh 3 narasumber antara lain: Bupati PALI yang juga Ketua ICMI Orwil Sumsel Dr. Ir. H. Amalindo, MM, pengusaha muda Hj. Lury Elza Alex Noerdin, dan Pembina Forum Pelajar Sumsel Charma Apriyanto.

Dipilihnya tiga narasumber tersebut, jelas Dheo, karena selalu siap sedia untuk kegiatan-kegiatan positif bagi anak-anak pelajar. Meraka juga banyak menginspirasi dan peduli terhadap pelajar-pelajar di Sumsel.

“Makanya kita menghadirkan mereka, seperti Heri Amalindo beliau adalah motivator, bupati PALI yang memiliki kesuksesan, sehingga bisa dijadikan contoh untuk pelajar di Sumsel,” jelasnya.

Kemudian, alasan mengundang Lury Elza Alex Noerdin karena seorang notaris dan pengusaha yang sukses, makanya menanamkan jiwa wirausaha kepada pelajar untuk kedepannya.

“Beliaau seorang notaris dan wirausaha yang sukses, makanya kita butuh mengundang beliau untuk mengisi materi,” jelasnya.

Kemudian, Charma Apriyanto Sebagai ketua dewan pembina Forum Pelajar Sumsel, sangat menginspirasi terhadap perjalanan hidupnya yang dari nol dan tidak memiliki apa-apa sampai sekarang.

“Mulai dari perjalanan beliau kita sudah diceritakan, mulai dari titik nol sampai menuju kesuksesan, dan itu yang kita tanamkan kepada adik-adik pelajar,” pungkasnya.

Related Articles

3 Comments

  1. Very good blog! Do you have any hints for aspiring writers?
    I’m hoping to start my own site soon but I’m a little lost on everything.

    Would you recommend starting with a free platform like WordPress or go
    for a paid option? There are so many choices out there that I’m totally
    confused .. Any tips? Thanks!

  2. Attractive section of content. I just stumbled upon your weblog and in accession capital to assert that I get in fact enjoyed account your blog posts.
    Any way I’ll be subscribing to your feeds and even I achievement you access
    consistently quickly.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: