BeritaNasional

Fakultas Hukum Universitas Taman Siswa Palembang Gelar Seminar Pemilu 2024 Cerdas Bagi Pemilih Pemula

Palembang,Berita Terkini.Co.Id  Seminar Hukum Pemilu Cerdas Bagi Generasi Milenial serta Penampilan Peradilan Semu Oleh Mahasiswa/i Fakultas Hukum Taman Siswa Palembang di gelar oleh Universitas Taman Siswa (UNITAS) Palembang, bertempat di Kampus Universitas Taman Siswa Sabtu (27/05/23).

” Dekan Hukum Universitas Taman Siswa Dr Else Suhaimi SH MH,mengatakan bahwa giat seminar hari ini bertujuan untuk memperkenalkan tentang Hukum dan pemilih cerdas bagi kaum Milenial untuk pemilih pemula dari sekolah SMA dan SMK di Kota SE Kota Palembang, mungkin tahun depan para siswa ini sudah ikut berperan dalam pemilu 2024 mendatang .

Peserta seminar ini kami menargetkan untuk pemilih pemula, Allahamdullillah hadir peserta dari SMA dan SMK Se Kota Palembang

“Kami berharap pada Pemilu 2024 dapat menghadirkan pemilih yang cerdas dan yang di pilih calon berkualitas bukan karena uang, salah satu pemilih berkualitas itu agar menghindari politik uang. Sudah dari awal kita sosialisasi kan kepada pemilih pada pemilihan nanti tidak perlu banyak uang tapi bagaiman kita menentukan pemimpin yang berkualitas kedepan nya,”ungkapnya.

Selain pemilu cerdas tadi juga kita menampilkan pertunjukan peradilan semu oleh mahasiswa semester VI yang mengikuti PLKH Pendidikan Latihan Kemahiran Hukum,pertunjukan pengadilan semu ini rutin kita lakukan setiap semester genap,”ujarnya.

“Sementara itu Ketua Pelaksana Evan Gustian menhatakan bagaimana agar generasi muda dapat berpartisipasi dalam pemilu 2024, pada Pemilu ini usia muda bisa siap untuk ikut pemilu dan dengan adanya Seminar ini kami inginkan pelajar dapat memilih pemimpin dengan azas jujur, adil dan terpercaya.

Apabila pemilih cerdas maka akan mendapatkan pemimpin yang berkualitas,bukan dari produk politik uang demi kemajuan suatu bangsa ini.

Kami berharap dengan pemilih pemula dapat memilih secara jurdil,dan juga kepada Mahasiswa dan pelajar dengan kegiatan ini agar bisa menambah wawasan nya dalam pemilu yang Jurdil,”tandasnya.(RZP)

Related Articles

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: