Berita

Empat Organisasi Buruh Sumsel Bersatu Bentuk FPBSS

Palembang, Berita Terkini. Co. Id   Gabungan dari 4 organisasi buruh, DPW K -SARBUMUSI Sumatera Selatan, DPW Kesatuan Buruh Marhaenis Sumatera Selatan,DPW Federasi Buruh Indonesia Sumatera Selatan,Korwil SBSi Sumatera Selatan,Deklarasi Bersatu dan Press Confrens terbentuk nya Front Perjuangan Buruh Sumatera Selatan (FPBSS)  bertempat di Café Bungen jalan Volley Palembang, Minggu(22/08/22).

“Ketua DPW Federasi Buruh Indonesia Sumatera Selatan,Andreas OP menyampaikan bawasannya kami sepakat untuk bersatu dari 4 organisasi buruh untuk membentuk FPBSS ,kami sepakat untuk memperjuangkan buruh yang belum masuk organisasi dan terakomodir dalam organisasi dalam mendampingi menyelesaikan permasalahan buruh, ujarnya

“Ditambahkan Ketua Kesatuan Buruh Marhaenis Sumatera Selatan,Dedi Irawan FPSS menyampaikan kita juga akan mendeklarasikan ke seluruh tingkatan kabupaten / kota disumsel,dengan hadirnya FPBSS kita akan memperjuangkan seluruh masalah buruh selama ini yang ada, ungkapnya.

Ketua DPW K – Sarbumusi
Abu Hasan Al Azhari kami
4 organisasi buruh tersebut sepakat dengan membuat dan hari ini membacakan
MANIFESTO FRONT PERJUANGAN BURUH SUMATERA SELATAN

“PERSATUAN KAUM BURUH ADALAH SYARAT MUTLAK PERJUANGAN”
Pasang surut perjuangan kelas buruh terus terjadi, gerak persatuan kolektif buruh menjadi keharusan dalam mewujudkan kemenangan kelas buruh dalam memerdekaan dirinya dari penindasan kaum kapitalis, kelas buruh harus dapat menyatukan gerak perjuanganya dengan menggabungkan dirinya dalam serikat buruh sebagai syarat mutlak dalam memperjuangkan segala bentuk penindasan atas kaum buruh di kantor-kantor, pabrik-pabrik, kebun,dan ruang ekomoni lainya .

Kelas pekerja yang manjadi mata rantai utama kaum kapitalis dalam menghimpun keutungan dengan cara menghisap keringat kelas buruh harus segera diakhiri, cepat atau lambat dan gerak sejarah nya.

Bahwa kelas buruh harus menyadarkan dirinya sendiri untuk memerjuangkan kemerdekaan atas hidupnya, memperjuangan hak ekonomi , hak sosial dan politik kelas buruh di seluruh sektor hingga terwujudnya cita cita besar persatuan kelas buruh di dunia

Bahwa cita cita besar perjuanga kelas buruh adalah adanya kesetaraan tanpa adanya penindasan dan penghisapan disegala bidang harus di hentikan.

ketua DPW SBSI Sumatera Selatan Umar K berharap kepada semua buruh bisa bergabung bersama kami dalam memperjuangkan hak nya, terutama masalah jam Kerja, PHK, serta peraturan yang di buat perusahaan yang tidak sesuai aturan kami akan membantu mendampingi Masalah Sengketa buruh di sumatera Selatan,pungkasnya.(DN/RZP)

Related Articles

9 Comments

  1. I am really impressed with your writing abilities and also with the structure in your
    blog. Is this a paid subject or did you modify it your self?
    Either way stay up the excellent high quality writing, it is uncommon to
    look a nice weblog like this one these days..

  2. Do you mind if I quote a few of your posts as long as I
    provide credit and sources back to your webpage?
    My blog site is in the exact same area of interest as yours and my visitors
    would truly benefit from a lot of the information you present here.
    Please let me know if this alright with you. Thanks a lot!

  3. Excellent weblog here! Also your site so much up very fast!
    What host are you the usage of? Can I get your affiliate link for your host?
    I desire my web site loaded up as fast as yours lol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: