Berita
Trending

Presiden Jokowi Kunjungan ke Bali, Baliho Ganjar-Mahfud Dicopot

JAKARTA, beritaterkini.co.id | Baliho Ganjar-Mahfud dicopot Satpol PP Provinsi Bali, ketika Presiden Jokowi melakukan kunjungan di Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa, 31 Oktober 2023.

Hal tersebut direspons Ketua Dewan Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun. Menurutnya, Bali dianggap sebagai kandang banteng oleh PDIP.

“Di Bali, kita tahu betul bahwa Bali merupakan sarang banteng, kandangnya banteng. Tindakan seperti ini seharusnya segera diinvestigasi secara menyeluruh,” kata Komarudin di Gedung DPR, Senayan.

Lebih lanjut, pencopotan baliho tersebut dapat dianggap sebagai tindakan provokasi. Dia juga memperingatkan agar kandang PDIP tidak diganggu.

“Saya melihat tindakan ini sebagai upaya provokasi. Sangat disayangkan jika kandang PDIP diperlakukan dengan tidak hormat,” terang anggota Komisi II DPR.

Dalam hal ini, lanjutnya banteng tidak boleh diganggu. Banteng, ketika terusik, bisa bersikap brutal. Sebuah peringatan bahwa banteng tidak akan menunjukkan sikap lemah.

“Oleh karena itu, kita harus menghormati keberadaan banteng ini,” tambahnya.

Komarudin juga berharap bahwa pelaksanaan Pilpres 2024 dapat berjalan lancar tanpa memihak pada kepentingan tertentu.

“Semoga segala proses berjalan dengan baik tanpa adanya campur tangan kelompok tertentu yang dapat mengganggu jalannya pemilihan,” tutup Komarudin.

Sebelumnya, Kasatpol PP Bali, Nyoman Rai Dharmadi, menjelaskan bahwa pencopotan baliho tersebut bukan hanya terkait dengan atribut PDIP dan Ganjar-Mahfud.

“Sesuai perintah Pj Gubernur, saya diminta untuk mencabut atribut parpol di area acara,” ungkap Nyoman Rai, Selasa, 31 Oktober 2023.

Dengan demikian, respons PDIP terhadap pencopotan baliho Ganjar-Mahfud di Bali saat kunjungan Jokowi menekankan pentingnya menghormati keberadaan partai politik dan menjaga proses politik tanpa gangguan demi kelancaran pemilihan di masa mendatang.

“Bagi saya, tindakan ini tidak terkait dengan bendera PDIP, Ganjar-Mahfud, atau atribut tertentu,” pungkasnya. (red).

Related Articles

11 Comments

  1. You are a really accomplished blogger; this is fascinating. I have subscribed to your feed and can’t wait to read more of your outstanding content. Furthermore, I have shared your website on my social media accounts!

  2. Wow, blog yang fantastis! 🌟 Saya sangat terkesan dengan kontennya yang informatif dan menghibur. Setiap artikel memberikan wawasan baru dan inspiratif. 🚀 Saya benar-benar menikmati membaca setiap kata. Semangat terus! 👏 Sudah tidak sabar untuk membaca postingan berikutnya. 📚 Terima kasih atas usaha kerasnya dalam berbagi pengetahuan yang bermanfaat dan menginspirasi. 💡🌈 Keep up the great work!

  3. 🚀 Wow, blog ini seperti perjalanan kosmik melayang ke alam semesta dari kemungkinan tak terbatas! 🌌 Konten yang menarik di sini adalah perjalanan rollercoaster yang mendebarkan bagi imajinasi, memicu kagum setiap saat. 💫 Baik itu inspirasi, blog ini adalah harta karun wawasan yang inspiratif! #KemungkinanTanpaBatas Terjun ke dalam perjalanan kosmik ini dari penemuan dan biarkan pemikiran Anda terbang! ✨ Jangan hanya menikmati, alami sensasi ini! #BahanBakarPikiran Pikiran Anda akan berterima kasih untuk perjalanan menyenangkan ini melalui alam keajaiban yang menakjubkan! 🌍

  4. Empower Your Farm with Bwer Pipes’ Irrigation Solutions: Bwer Pipes offers a comprehensive range of irrigation products designed to empower farmers in Iraq. From efficient sprinkler systems to durable pipes, our solutions are engineered to enhance water distribution, promote crop growth, and maximize yields, ensuring agricultural success. Visit Bwer Pipes

  5. I am really impressed with your writing skills and also with the layout on your blog. Is this a paid theme or did you modify it yourself? Anyway keep up the excellent quality writing, it’s rare to see a nice blog like this one nowadays..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: