Politik

Perolehan Suara Sementara DPRD Kota Palembang Dapil Palembang 2, dr Ananda Triansyah Putra Terbanyak di Partai Perindo

PALEMBANG, BERITATERKINI – Berdasarkan data Pemilu dari real count Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (25/2/2024), terlihat perkembangan perolehan suara di Daerah Pemilhan (Dapil) Kota Palembang 2 yang mencakup Kecamatan Sukarame, Alang-Alang Lebar, dan Kemuning.qa

Dari total 1.049 Tempat Pemungutan Suara (TPS), data terbaru hanya mencakup 488 TPS atau sekitar 46,52 persen.

Meskipun belum mencapai keseluruhan data, beberapa calon anggota DPRD Kota Palembang telah menonjol dalam perolehan suara sementara.

Partai Gerindra mendominasi peringkat pertama dengan perolehan suara sementara 6.665 suara atau 18,09 persen.
Caleg petahana M Normansyah memimpin dengan 1.329 suara, diikuti oleh wajah baru Budi Mulya dengan 1.278 suara dan David Tipta Saputra dengan 1.020 suara.

Partai Golkar berada di peringkat kedua dengan perolehan suara sementara 4.713 suara atau 12,79 persen.
Caleg pendatang baru M Deni Hegar memimpin dengan 1.354 suara, diikuti oleh Muhammad Asywat dengan 1.256 suara dan ikuti oleh Rubi Indiarta dengan 1.031 suara.

Partai PDIP menempati peringkat ketiga dengan perolehan suara sementara 4.136 suara atau 11,22 persen.
Caleg baru Hafiz Ramadhonie memimpin dengan 1.030 suara, mengungguli mantan ketua DPRD Palembang Darmawan.

Partai NasDem berada di peringkat keempat dengan perolehan suara sementara 3.603 suara atau 9,78 persen.
Caleg, Moch Nofrando Triansyah, Putra Sekretaris DPW partai NasDem Sumsel Syamsul Bahri, meraih suara tertinggi sebanyak 1.248 suara.

PKB menduduki posisi kelima dengan perolehan suara sementara 3.414 suara atau 9,27 persen. Caleg , Sutami Ismail memimpin dengan 1.878 suara, mengungguli caleg petahana lainnya.

Sementara itu, PKS berada di posisi keenam dengan perolehan suara sementara 3.355 suara atau 9,11 persen.
Caleg petahana M Ridwan memimpin perolehan suara dengan 816 suara.

Partai Demokrat menempati peringkat ketujuh dengan perolehan suara sementara 2.855 suara atau 7,75 persen.
Caleg petahana M Arnisto Boling Panggarbesi, Putra mantan Walikota Palembang Harnojoyo, memimpin dengan 967 suara.

Persaingan ketat terjadi di posisi selanjutnya antara Partai Perindo dan PPP. Partai Perindo mendapatkan 1.295 suara dengan caleg, dr Mohd Ananda Triansyah Putra memimpin dengan 997 suara. Sedangkan PPP memperoleh 1.266 suara dengan caleg petahana Faidol Barokah memimpin dengan 413 suara.

Dengan data tersebut, terlihat bahwa perolehan suara masih dinamis dan proses pemilu masih berlangsung dengan persaingan yang ketat di Dapil Palembang II.

Dari data perolehan suara sementara di Dapil Palembang II, terdapat 11 calon anggota DPRD Kota Palembang yang menonjol dengan suara tertinggi. Berikut adalah daftar lengkapnya:

1. H. Sutami, S.Ag (PKB): Memperoleh suara sebanyak 1.878 suara, menjadikannya sebagai caleg dengan suara tertinggi di Dapil Kota Palembang 2 hingga saat ini.

2. Muhammad Normansyah, S.Si (Gerindra):  Sebagai caleg petahana, Normansyah berhasil meraih 1.329 suara, menempatkannya di posisi kedua dalam perolehan suara.

3. Budi Mulya, S.H., M.M (Gerindra): Dengan suara sebanyak 1.278, Budi Mulya menduduki posisi ketiga dalam daftar perolehan suara sementara.

4. M. Deni Hegar, S.H., M.H (Golkar): Sebagai caleg pendatang baru, Deni Hegar meraih 1.354 suara, menempatkannya di peringkat keempat dalam daftar perolehan suara sementara..

5. Muhammad Asywat, S.Kom (Golkar): Dengan suara sebanyak 1.256, Asywat berada di posisi kelima dalam perolehan suara sementara.

6. Moch. Nofrando Triansyah, S.H (NasDem): Merupakan Putera Sekretaris DPW partai NasDem Sumsel Syamsul Bahri, Nofrando Triansyah memperoleh 1.248 suara, menempatkannya di posisi keenam dalam daftar perolehan suara sementara..

7. Hafiz Ramadhonie, S.H (PDIP): Sebagai caleg baru, Hafiz Ramadhonie memimpin dengan 1.031 suara, menempatkannya di posisi ketujuh dalam daftar perolehan suara sementara..

8. Rubi Indiarta (Golkar): Dengan suara yang sama, Rubi Indiarta juga meraih 1.031 suara, menjadikannya di peringkat kesembilan.

9. David Tipta Saputra (Gerindra): Dengan perolehan suara sebanyak 1.020, David Tipta Saputra menduduki peringkat ketujuh dalam daftar perolehan suara sementara.

10. dr. Mohd. Ananda Triansyah Putra (Perindo): Meraih suara sebanyak 997, Ananda Triansyah Putra berada di posisi kesepuluh dalam perolehan suara sementara.

11. Muhammad Arnisto Boling Panggarbesi (Demokrat): Sebagai putra mantan Walikota Palembang Harnojoyo, Arnisto Boling Panggarbesi memimpin dengan 967 suara, menempatkannya di posisi kesebelas.

Dari daftar ini, terlihat variasi antara caleg petahana dan pendatang baru, serta dominasi beberapa partai tertentu dalam perolehan suara sementara di Dapil Kota Palembang 2. (**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: