BaliBeritaKesehatanKesehatanTabananTNI / Polri

Dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Sidokkes Polres Tabanan Lakukan Kunjungan Bhakti Kesehatan

beritaterkini.co.id-TABANAN | Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke – 78 Tahun 2024, Sidokkes Polres Tabanan melaksanakan kunjungan Bakti Kesehatan toor to door Pelayanan Kesehatan terhadap Penyandang Disabilitas terhadap 3 warga Banjar Taman Sari Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan dan Dipimpin langsung Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H. pada Jumat ( 7/6) dari pukul 08.00 wita sampai selesai.

Dalam giat bhakti kesehatan turut hadir, Waka Polres Tabanan, para PJU Polres Tabanan, Kapolsek Pupuan, Bhayangkari Polres Tabanan dan personil Sidokkes Polres Tabanan.

Kasi Dokkes Polres Tabanan dr. Ni Wayan Irma Wati mengatakan, ” dalam giat Bhakti Kesehatan kali ini dilaksanakan pemeriksaan kesehatan meliputi anamnesis sesuai keluhan, pengukuran vital sign, pemberian therapy sesuai indikasi medis dan konsultasi kesehatan.” jelasnya

Ditambahkan oleh Kasi Dokkes, pemeriksaan kesehatan kali ini dilaksanakan terhadap 3 orang warga dari Banjar Taman Sari, Desa Pujungan, Pupuan, antara lain I Gd Agus Astana, usia 28 tahun dengan diagnosis: penyakit retardasi mental. Pasien mengeluh gatal pada tangan dan nyeri ulu hati. Saran : kurangi menggunakan detergent atau bahan yang mengandung zat kimia, makan yang teratur dan minum obat yang di berikan, yang kedua atas nama I Komang Arsyanendra, usia 3,5 tahun dengan diagnosis: Tuna rungu. Pasien tidak ada keluhan, saat ini sedang rutin kontrol dan minum vitamin dari dokter spesialis anak dan yang ketiga atas nama I Made Ekuk, usia: 34 tahun dengan diagnosis: Tuna rungu. Pasien tidak ada keluhan, ” saat kunjungan Bhakti Kesehatan kami juga membagikan sembako kepada warga penyandang disabilitas dengan tujuan untuk membantu keperluan sehari – hari.” ujar dr. Irma Wati. ( red/kyn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: