BaliBeritaMangupuraOlahragaPeristiwaPolitik

KBST 2024 Resmi Dibuka Sekda Adi Arnawa Libatkan 10 Cabor dari 6 Negara

beritaterkini.co.id-BADUNG | Bupati Badung yang diwakili Sekda Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa secara resmi membuka acara KONI Badung Sport Tourism (KBST) 2024, yang ditandai suara sirene di Graha Budaya Lotring, Jalan Blambangan, Kuta, Badung, Jumat, 14 Juni 2024.

Dalam pidato pembukaannya, Sekda Adi Arnawa memberikan apresiasi yang luar biasa kepada KONI Badung dan jajarannya dalam pelaksanaan Sport Tourism.

Mengingat, Kabupaten Badung merupakan daerah tujuan wisata internasional, dan sebagai indikatornya adalah Pendapatan Asli Daerah terbesar bersumber dari pariwisata.

“Apa yang dilakukan oleh KONI Badung dalam rangka mendorong tumbuhnya wisatawan datang ke Kabupaten Badung dan Bali yang kita cintai patut diapresiasi setinggi-tinginya,” kata Sekda Adi Arnawa.

Menyikapi keterbatasan venues yang ada di Badung, Pemerintah Kabupaten Badung telah berproses untuk membuat stadion bertaraf internasional.

Ketersediaan venue-venue yang bertaraf internasional menjadi tantangan untuk kesiapan menyelenggarakan dan mengakomodir kegiatan olahraga yang bertaraf internasional di Kabupaten Badung tambah Sekda Adi Arnawa.

“Untuk kedepannya, saya tidak mau penyelenggaraan event olahraga dibebankan kepada cabang olahraga, tapi sepenuhnya oleh organisasi KONI Badung, seperti apa yang dilakukan hari ini,” kata Adi Arnaw, lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua KONI Badung, Made Nariana mengatakan, Penyelenggaraan KBST memiliki target meningkatkan prestasi atlet Badung untuk mempersiapkan diri menuju Porprov Bali 2025.

“Target kedua adalah jumlah peserta yang hadir minimal 300 orang dan terakhir meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Badung dan Bali pada umumnya,” terangnya.

Patut diketahui, KBST merupakan agenda rutin KONI Badung, yang telah memasuki penyelenggaraan yang kedua, pada tahun 2024.

KBST 2024 Cabor Kabaddi ini berlangsung selama 5 hari, dimulai dari 13-18 Juni 2024 di Graha Budaya Lotring Kuta.

Event yang menggabungkan kegiatan olahraga dan pariwisata ini total melibatkan 10 cabang olahraga, diantaranya Cricket, Bridge, Kabaddi, Catur, Karate, Basket 3×3, Taekwondo, Selam, Muaythai dan Selancar Ombak.

Tak hanya itu, Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Kabupaten Badung dalam event KBST 2024 ini menggelar turnamen bertajuk “Indonesia Open International Kabaddi Championship”, melibatkan 6 negara, yaitu Malaysia, Thailand, Singapura, Timor Leste, Taiwan.

Sementara, dari dalam negeri sendiri, peserta datang dari NTB, Jatim, Kaltim, Lampung, Sumut, dan Bali sebagai tuan rumah. (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: