BaliBeritaDaerahKeamananKesehatanKesehatanTabananTNI / Polri

Polres Tabanan Gelar Bhakti Kesehatan dan Donor Darah dalam rangka Hut Bhayangkara ke-78

beritaterkini. co. id-TABANAN | Bhakti Kesehatan dan Donor darah dalam rangka Hut Bhayangkara ke 78 tanggal 1 Juli 2024 Digelar Polres Tabanan, pada hari Jumat( 14/6) bertempat di Aula Wisnu Hartono.

Tampak hadir dalam giat tersebut antara lain, Wakapolres Tabanan, Kabag Ops Polres Tabanan, Kasi Humas, Kasi Dokes, Personel yang tersprint dan Bhayangkari Polres Tabanan, Personel TNI Kodim 1619 Tabanan sebanyak 10 personel dan Petugas donor dari PMI Kab. Tabanan.

Sebelum pelaksanaan kegiatan Donor darah dalam rangka Hut Bhayangkara ke-78 dilaksanakan masing – masing perserta melaksanakan tahapan pengisian formulir, dilanjutkan dengan pengecekan tensi, pengecekan HB darah, setelah tahapan tersebut terpenuhi baru dilanjutkan dengan pengambilan tindakan berupa donor darah.

Adapun jumlah darah yang diambil sebanyak 57 kantong dengan masing – masing kantong berisi 350 mililiter. Dengan rincian,
– Gol A : 6
– Gol B : 16
– Gol O : 34
– Gol AB : 1
Sedangkan yang ditolak sebanyak 4 orang karena Hipertensi

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H, Kasi Dokkes Polres Tabanan, dr. Ni Wayan Irma Wati mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti kesehatan Polri menjelang Hari Bhayangkara serta sebagai upaya untuk membantu sesama yang membutuhkan darah. “Donor darah ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan. Semoga darah yang kita donorkan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujar Kasi Dokkes.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah di kalangan personel Polres Tabanan dan masyarakat luas, serta mempererat hubungan antara Polri, TNI dan masyarakat melalui aksi kemanusiaan ini. ungkap Kasi Dokkes.( red/kyn)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: