BaliBeritaMangupuraPeristiwa

Muscab X BPC Gapensi Badung Dibuka Sekda Adi Arnawa

beritaterkini.co.id-BADUNG | Musyawarah Cabang (Muscab) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Badung dibuka secara resmi oleh Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, yang mewakili Bupati Badung di ruang Ballroom Nirmala Hotel dan Convention Center Mahendradatta, Denpasar, Sabtu, 15 Juni 2024.

Turut hadir, Ketua Umum BPD Gapensi Bali A.A. Made Yoga, Wakil Ketua Gapensi Bali A.A. Gede Sawitra, Ketua BPC Gapensi Badung I Gusti Agung Ngurah Santika, Pengurus BPC Gapensi Kabupaten/ Kota se-Bali beserta undangan lainnya.

Pembukaan Muscab X BPC Gapensi Badung
ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan cinderamata oleh Ketua BPC Gapensi Badung kepada Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa.

Dengan mengambil tema “Sinergi Gapensi dalam Menuju Badung Unggul, Maju, Sejahtera Berkelanjutan, Muscab disebutkan sebagai forum tertinggi Kwarcab yang bertujuan menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus Kwarcab masa bakti 2024-2029 dan menyusun rancangan program kerja Kwarcab 2024-2029 serta memilih pengurus Kwarcab periode berikutnya.

Dalam sambutannya, Sekda Adi Arnawa menyampaikan, bahwa Bali, khususnya Kabupaten Badung sebagai daerah kunjungan wisatawan tentunya memiliki peluang dan tantangan besar, yang dirasakan bersama saat kehidupan masyarakat Bali dari berabad-abad tahun silam hingga kini, bahwa Bali benar-benar hidup dari sektor pariwisata.

“Saya ditugaskan untuk hadir sekaligus membuka Muscab X BPC Gapensi Badung yang diselenggarakan di Nirmala Hotel pada hari berbahagia ini,” kata Sekda Adi Arnawa.

Berangkat dari kondisi itulah, lanjutnya pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk menyamakan persepsi dari semua komponen masyarakat di Bali, khususnya di Kabupaten Badung, untuk mewujudkan pariwisata yang berkelanjutan.

“Karena bagaimanapun juga tantangan yang sangat besar buat kita adalah bagaimana menjaga suistanable kelanjutan dari pariwisata ini,” terangnya.

Oleh karena itu, Sekda Adi Arnawa menyebutkan dalam membangun pariwisata, pihaknya tidak bisa berjalan sendiri, tapi perlu adanya sinergitas antara semua komponen masyarakat, termasuk didalamnya Gapensi Kabupaten Badung.

Karena bagaimanapun juga, lanjutnya didalam membangun Kabupaten Badung ini, tujuan akhirnya demi kesejahteraan masyarakat Badung, sehingga pihaknya sangat membutuhkan dukungan semua komponen, termasuk Gapensi Badung.

“Kami juga perlu dukungan dari Gapensi Badung untuk bersama-sama dan bahu membahu membangun Badung yang mampu memberikan kesejahteraan masyarakat Badung,” ungkapnya.

Sebagai pengusaha swasta yang bergerak di bidang kontruksi, disebutkan Gapensi telah memberikan andil besar dalam peningkatan ekonomi masyarakat Badung.

Terbukti, Gapensi di sektor jasa kontruksi telah memberikan kontribusi peningkatan pendapatan bagi Kabupaten Badung.

“Diharapkan Gapensi Badung kedepan bisa semakin solid dan menunjukkan jati dirinya berperan serta ditengah masyarakat untuk bersama-sama mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Badung,” tandasnya.

Patut diketahui, Gapensi merupakan Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia sebagai organisasi jasa kontruksi terbesar dan pertama di indonesia. Sementara itu, Muscab merupakan ajang lima tahunan pertanggungjawaban organisasi BPC Gapensi Badung masa bakti 2024-2029. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: