BaliBeritaEkonomiKeamananTabananTNI / Polri

Polsek Tabanan Amankan Malam Takbiran Perayaan Idul Adha

beritaterkini.co.id-TABANAN | Pada saat malam takbiran perayaan hari Raya Idul Adha 1445 H, personel Polsek Tabanan di backup personl Polres Tabanan melaksanakan kegiatan pengamanan di Wilayah Hukum Kecamatan Tabanan, Minggu, 16 Juni 2024 pukul 18.30 WITA.

Hal tersebut dilakukan, guna memperlancar dan mewujudkan Kamtibmas kondusif di Wilayah Hukum Polsek Tabanan.

Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sumantara. S.H.,M.H., mengatakan, bahwa sejumlah masjid di wilayah Kecamatan Tabanan menggelar malam takbiran antara lain Masjid Agung Al-Mujahidin Tabanan Desa Dauh Peken dan Masjid Nurul Huda, Desa Dajan Peken.

“Dalam pengamanan ini personil yang dilibatkan sebanyak 23 personil gabungan dari Polres dan Polsek Tabanan,” terangnya.

Kapolsek juga menerangkan, pengamanan ini bertujuan untuk memberi kenyamanan bagi peserta pawai takbiran dan warga yang menonton jalannya kegiatan tersebut, sehingga dapat tetap terjaganya ketertiban di tengah-tengah masyarakat, yaitu Kamtibmas dan juga meminimalisir terjadinya kemacetan ataupun kecelakaan lalu lintas dan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mengingat, saat ini juga tengah dalam situasi libur panjang anak-anak sekolah pasca ujian akhir kenaikan kelas dan kelulusan, tentunya hal itu kemungkinan akan berdampak kepada situasi yang begitu sangat ramai,” terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan Pam, situasi menjadi aman dan kondusif.

“Hal itu dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim khususnya yang ada di Kecamatan Tabanan, yang akan merayakan dan melaksanakan ibadah shalat Idul Adha serta pemotongan hewan qurban 1445 H/2024,” kata Kapolsek Tabanan. (red/kyn).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: