BaliBeritaDaerahHukumKeamananPendidikanTabananTNI / Polri

Mendukung Program Pemerintah, Bhabinkamtibmas Lalanglinggah Hadiri Giat Semara Ratih

beritaterkini. co. id-TABANAN | Bhabinkamtibmas Desa Lalanglinggah Polsek Selbar Aiptu I Putu Sugiarta, menghadiri giat Semara ratih bertempat di Kantor Desa Lalanglinggah, Kamis ( 20/6) mulai pkl 08.00 wita sampai dengan pkl 08.30 wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Perbekel Desa Lalanglinggah, Bendesa Adat Suraberata, Petugas PLKB Kecamatan selbar, Bidan Desa Lalanglinggah, Bhabinsa Desa Lalanglinggah, Bhaninkamtibmas Desa lalanglinggah dan Calon mempelai atau Pengantin.

Semara ratih adalah Program Pemrintah pusat dan kemudian di implementasikan oleh Pemerintah Daerah dg kearifan lokal utk mengurangi masalah Stanting, dan meningkatkan kwalitas serta mempermudah pelayanan administrasi dan kependudukan maka diberdayakanlah Program Semara Ratih.

Program semara ratih merupakan proggam inovasi yg menggabungkan layanan konseling Pranikah dan pencatatan perkawinan program. ” ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya persiapan Pernikahan, termasuk persiapan fisik dan mental untuk memiliki keluarga sehat dan sejahtera.” papar Aiptu I Putu Sugiarta.

Dalam program Semara ratih, calon pengantin akan diberikan Edukasi tentang kesehatan Reproduksi, gizi, dan pola pengasuhan anak, memastikan bahwa calon pengantin memiliki pemahaman yang baik tentang pentingnya persiapan pernikahan.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga diberikan kesempatan untuk memberikan sedikit pesan edukasi dan utamnya setelah menjadi ikatan keluarga, ” jangan sampai Permasalahan dalam rumah tangga diselesaikan dengan Kekerasan fisik atau KDRT, karena sudah diatur dalam undang undang dan ada Hukumnya, STP individu harus terbuka dan transparan.” himbaunya Bhabinkamtibmas Desa Lalanglinggah

Kemudian acara dilanjutkan dengan calon pengantin melaksanakn CEK UP kesehatan di Puskesmas Selbar yang didampingi oleh Bidan Desa dan petugas dari PLKB.(red/kyn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: