BeritaLampung

Fasilitasi Aspirasi Bagi Nelayan di Way Kanan dan Tuba, Anggota DPR RI Hanan A Rozak Serahkan Bantuan Mesin Ketinting 

Tulang Bawang, (Beritaterkini) | Anggota DPR RI Hanan A. Rozak menyerahkan bantuan mesin ketinting fasiltasi aspirasi bagi nelayan di Kabupaten Tulang Bawang dan Way Kanan di Rumah Aspirasi, Menggala, Rabu (03/07/2024).

Hanan berharap bantuan mesin ketinting merk Honda 9,5 PK ini dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan nelayan serta mendukung keberlanjutan sumber daya perikanan di daerah perairan sungai.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, nelayan di perairan sungai way kanan dan tulang bawang dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan dalam mengelola usaha perikanan tangkap dan menjaga kelestarian alam sekitarnya” kata Hanan yang juga sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung dari Partai Golkar.

Foto; rec.dok

Hanan menegaskan bahwa bantuan hibah tidak boleh dipindah tangankan kepada pihak lain, dikelola dan dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan taraf hidup keluarga nelayan.

Hanan juga mengajak agar dalam melakukan aktivitas penangkapan, nelayan diharapkan mematuhi aturan dan kaidah-kaidah penangkapan yang ramah lingkungan dan menghindari kegiatan illegal fishing demi menjaga kelestarian lingkungan perikanan yang berkelanjutan.

Foto; rec.dok

Selain bantuan mesin ketinting, Hanan juga membawa program lainnya dari Kementrian Kelautan Perikanan seperti : Kampung Nelayan Maju, Kolam Bioflok, Alat Tangkap Ikan, Benih Ikan, Induk Ikan, Pelatihan Keselamatan Nelayan, Pelatihan Pengolahan, Asuransi Nelayan dan Alat Pengolahan Hasil Perikanan.

“Setiap tahun saya memfasilitasi bantuan pemerintah untuk petani dan nelayan di Provinsi Lampung yang jumlahnya mencapai puluhan milyar. Semua ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. /sn

Red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: