BeritaLampung

Hanan A Rozak Kerjasama Kementerian Kelautan dan Perikanan Gelar Bimtek di Sekampung, Lampung Timur

Lampung Timur, Beritaterkini.co.id | Anggota DPR RI Hanan A. Rozak bersama Direktorat Jenderal (Dirjen) Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI melakukan kerjasama dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan sosialisasi Mutu dan Nilai Tambah Produk Perikanan, yang dipusatkan di, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, pada Senin (8/7/2024).

“Provinsi Lampung memiliki kekayaan sumber daya perikanan yang melimpah. Produksi perikanan dari sektor perikanan budidaya maupun tangkap sangat besar, dan ini merupakan peluang meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ” kata Hanan.

Foto; rec.dok

Hanan menjelaskan peningkatan pendapatan bisa didapatkan melalui proses nilai tambah dengan menjaga mutu hasil perikanan dan produk olahan turunannya.

“Nilai tambah produk perikanan adalah peningkatan nilai ekonomis produk perikanan melalui proses pengolahan, pengemasan, pemasaran dan menjaga kualitas atau mutunya,” sambung Hanan.

Foto; rec.dok

Dihadapan peserta yang merupakan pelaku usaha perikanan dan UMKM, Hanan meminta agar para pelaku usaha perikanan fokus pada peningkatan mutu dan penambahan nilai tambah produk perikanan. Sehingga dapat lebih kompetitif di pasar, memberikan keuntungan lebih besar bagi produsen, dan memenuhi kebutuhan konsumen akan produk yang berkualitas dan aman.

Selain itu, Hanan menjelaskan dirinya sangat mendukung program pengembangan pelaku usaha dan UMKM produk perikanan melalui Bimtek, bantuan alat pengolahan, dan akses permodalan.

Untuk diketahui bahwa tahun 2024 ini Hanan A Rozak bersama Ditjen PDSPKP menyalurkan bantuan Peralatan Pengolahan Perikanan, Chess Freezer, Cool Box yang tersebar di Kabupaten Lampung Timur, Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat. /SA

Red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: