BaliBeritaKesehatanNasionalPeristiwaPolitikTabanan

Dua Paket Pasangan Bakal Calon Bupati Tabanan, Lolos Pemeriksaan Kesehatan

beritaterkini. co. id-TABANAN | Pemeriksaan Kesehatan dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Tabanan 2024, I Komang Gede Sanjaya-I Made Dirga atau paket Sandi dan I Nyoman Mulyadi-I Nyoman “Sengap” Ardika atau Mulyadi-Sengap, dinyatakan lolos pemeriksaan kesehatan.

Hasil pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tim medis Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM) menyatakan dengan hasil kedua pasangan tersebut, mampu secara jasmani dan rohani serta tidak terindikasi melakukan penyalahgunaan narkotika.

“Secara umum, keempat calon dinyatakan lolos pemeriksaan kesehatan dan dapat melanjutkan ke tahap pendaftaran berikutnya,” ungkap Ni Komang Yuni Lestari, anggota KPU Tabanan dan Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan, Kamis (5/9/2024).

Hasil pemeriksaan kesehatan diserahkan langsung kepada Liaison Officer (LO) dari masing-masing tim pasangan bakal calon. Softcopy hasil pemeriksaan kesehatan juga telah diunggah ke Silonkada (Sistem Informasi Pencalonan Kepala Daerah) pada Rabu (4/9) malam.

Dengan telah disampaikannya hasil pemeriksaan kesehatan, proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Tabanan 2024 bergeser pada tahapan perbaikan persyaratan. Tahapan akan berlangsung dari 6 September hingga 8 September 2024.

“Kedua pasangan bakal calon akan memeriksa berkas pendaftaran melalui Silonkada dan dapat berkonsultasi dengan KPU untuk melakukan perbaikan. Verifikasi perbaikan akan diselesaikan pada 8 September 2024,” ujar Yuni. (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: