BaliBeritaNasionalPeristiwaPertanianTabananTNI / Polri

Rindam IX/Udayana Panen Kol, Hasil Pemanfaat Lahan Perkantoran Dalam Mendukung Ketahanan Pangan

beritaterkini. co. id-TABANAN | Upaya mendukung Ketahan Pangan pertanian melalui memperdayakan lahan pekarangan kantor untuk menanam sayuran sebagai kebutuhan pokok, Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Wirawan Eko P., S.E., M.H., didampingi Ibu Ketua Persit KCK cabang X PD Rindam IX/Udayana beserta seluruh anggota melaksanakan panen sayur Kol di Mako Rindam IX/Udayana, Jumat (6/9/2024).

Kegiatan tersebut diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) di Lapangan Wira Yudha Bhakti, dilanjutkan dengan lari jogging sebagai upaya untuk menjaga dan meningkatkan kesemaptaan jasmani bagi seluruh prajurit yang dilaksanakan dengan suasana yang penuh keakraban dan gembira.

Setelah pelaksanaan olahraga bersama, dilanjutkan dengan kegiatan panen sayur Kol. Panen sayur Kol tersebut sebagai Hasil program ketahanan pangan dengan manfaatkan lahan perkantoran Mako Rindam IX/Udy.

“Kodam IX /Udy, khususnya Rindam dan jajarannya tidak hanya melatih dan cetak prajurit yang mahir dalam berperang, namun juga dilatih berbagai keterampilan termasuk dalam bidang ketahanan pangan sebagai bekal dalam penugasan khususnya di bidang Teritorial. Prajurit dan PNS Rindam IX/Udy, dimanapun berada dan bertugas harus mampu memelopori usaha-usaha untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya sehingga dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” papar Danrindam disela-sela kegiatan.

“Ini adalah praktek riilnya di lapangan, dengan memanfaatkan lahan kosong dgn tanam sayuran. Selain kita bisa menikmati hasilnya juga membuat lingkungan jadi bersih dan terawat,” imbuhnya.

Danrindam berharap agar seluruh jajaran Satdik Rindam IX/Udayana menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan terutama di lingkungan keluarga, dengan cara memanfaatkan lahan kosong yang ada guna menjaga kelestarian lingkungan. (red)

Related Articles

5 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: