BeritaNasional

Majelis Taklim Nizamul Usro Doa Kan Danu Mirwando Walikota Palembang 2024

PALEMBANG,Berita Terkini. Co. Id Sosok seorang wanita tangguh tak mendukung sang suami dalam meraih kesuksesan serta dalam tugasnya selaku ketua DPD Partai NasDem Kota Palembang sekaligus anggota DPRD Kota Palembang Danu Mirwando, wanita itu adalah Rifi Aprilia.

Terlihat sosok wanita tangguh ini dengan setia mendapamping sang suami harus menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai anggota DPRD Kota Palembang untuk Dinas Luar Kota, Rifi Aprilia dengan sigap menghadiri dan memenuhi undangan pengajian rutin yang diselenggarkan oleh Majelis Taklim Nizamul Usro kediaman Kakak Nizar Kelurahan 10 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) III, Kamis (4/8/2022).

Disampaikannya, kunjungan ke masyarakat bukan pertama kali ini saja dirinya lakukan namun sudah sering saja lakukan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat.

“Jadi kegiatan semacam ini sering saya lakukan bahkan sudah menjadi agenda rutin yang saya lakukan bersama sang suami (Danu Mirwando red) selain rutinitas saya sebagai Ibu Rumah Tangga,”katanya seraya berkata Insya Allah sang suami (Danu Mirwando red) akan maju sebagai calon Walikota Palembang pada 2024 mendatang.

Diakuinya sebagai istri seorang anggota DPRD Kota Palembang, harus mampu menjalin silahturahami dan berkomunikasi dengan masyarakat. Terkait dengan kegiatan pengajian ini, dirinya berkata kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang menimba ilmu agama tetapi juga mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini bukan hanya sebagai implementasi dari Habluminallah dan Habluminannas guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Tetapi pengajian ini juga sebagai tempat untuk menimba ilmu tentang keagamaan,”ungkap Rifi Aprilia seraya menyampaikan permohonan maaf dari sang suami yang tidak dapat menghadiri acara pengajian rutin yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim Nizamul Usro.

Dirinya menambahkan pengajian ini juga merupakan suatu upaya untuk membangun persatuan dan kesatuan umat baik dalam menengakan syariah agama maupun dalam membangn komitmen sosial guna mewujudkan Palembang relegius.

“Harapan saya pengajian ini tetap terus berjalan dengan konsisten. Tetap terus berjalan karena pengajian ini sudah berlangsung lama. Harapan saya ke depannya tetap terus seperti ini dan dengan saya pun silaturahminya semakin erat,” bebernya.

Dalam kunjungan ke Majelis Taklim Nizamul Usro, Rifi Aprilia menyampaikan pesan dan amanah dari sang suami (Danu Mirwando) memberikan santuan uang. “Semoga bantuan santuan ini bermanfaat bagi Majelis Taklim Nizamul Usro,” ucapnya serambi meminta jamaah Mejalis Taklim Nizamul Usro untuk mendokan niat tulus sang suami (Danu Mirwando red) untuk maju pada Pilwako Palembang mendatang.

Salah satu pengurus Majelis Taklim Nizamul Usro, Tri Wahyuni mengucap syukur atas kedatangan dari Ketua DPD Nasdem Kota Palembang yang diwakili sang istri ibu Rifi Aprilia.

“Alhamdulillah ibu Rifi Aprilia sangat baik sekali mau bersilaturahmi di Majelis Taklim Nizamul Usro. Semoga semua cita-cita dan niat baik bapak dan ibu berjalan lancar dan tercapai,” ucapnya.

Tri Wahyuni mengungkapkan, Majelis Taklim Nizamul Usro ini sudah berdiri 10 tahun lebih. Untuk anggotanya lebih dari 200 orang.

“Anggota Majelis Taklim Nizamul Usro berasal dari masyarakat sekitar sini 10 Ilir, Pasar Kuto, bahkan ada dari Talang Betutu , Jakabaring dan tersebar dari seluruh Palembang,” katanya.

Tri Wahyuni menuturkan, Majelis Taklim Nizamul Usro melaksanakan pengajian rutin setiap hari Kamis pukul 14.00-16.00 WIB. “Kegiatan pengajian dengan pembacaan surat Yasin, ceramah dari ustadzah. Pengajian kami juga ada kegiatan lainnya seperti hari besar Islam peringatan Maulid nabi Muhammad dan perigatan kegiatan hari besar Islam lainnya. Ada gabungan dari beberapa majelis taklim lain jadi bergantian menggelar kegiatannya,” bebernya.

“Semoga kedepan, silaturahmi ini bisa lebih erat lagi antara DPD Nasdem dengan Majelis Taklim Nizamul Usro dan beberapa majelis taklim lainnya,” tandasya.

Salah satu Ketua RT di Kelurahan 10 Ilir, Agusman menuturkan, sangat mengapresiasi kegiatan dari DPD Partai Nasdem Kota Palembang yang mau mengunjungi kegiatan yang digelar masyarakat.

“Disini ada alun-alun yang bisa digunaka untuk berdiskusi, menyerap aspirasi dari masyarakat disini. Kita sangat terbuka menerima kunjungan dari DPD Partai Nasdem Kota Palembang,” Tandasnya. (RZP)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: