BeritaNasional

TAPAK Koni Sumsel Prediksi Potensi 3 Masalah Di H-5 Pada Porprov Sumsel

Palembang,Berita Terkini.Co.Id TIM Advokasi Pembela Hak Anggota (TAPAK) KONI Sumatera Selatan (Sumsel) potensi masalah ada H-5 pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi Sumsel (PROPROV) XIV

TAPAK Koni Sumsel melihat ada beberpa permasalah yang ada Pertama, belum ada kejelasan dan minimnya anggaran,”di sampaikan oleh Ketua TAPAK KONI Mualimin Pardi Dahlan,Selasa (12/09/23).

Hal ini terindikasi antara lain dari beredarnya surat Pengurus Provinsi PERBASI Sumatera Selatan No. 113 tanggal 9 September 2023 yang memberitahukan kepada Panitia Besar PORPROV Sumsel bahwa untuk pelaksanaan PORPROV XIV 2023 di Kabupaten Lahat cabang olahraga Bolabasket TIDAK DAPAT KAMI LAKSANAKAN, dengan alasan-alasan belum ada kejelasan biaya, waktu yang semakin dekat, dan panitia cabor yang dibatasi,”jelasnya.

Kemudian seperti yang terjadi di Cabor Panjat Tebing Kabupaten Banyuasin, diminta untuk mengurangi jumlah atlet dan tim official dengan alasan minimnya biaya.

Kedua, belum jelasnya status penanggungjawab kegiatan, apakah masih dipegang oleh Ketua Umum KONI Sumsel atau oleh Caretaker Ketua Umum yang sebelumnya pernah dinyatakan akan ditunjuk oleh KONI Pusat.”katanya

Ketiga,kebijakan pendamping Cabor dan dukungan yang ditetapkan Pemerintah Daerah masing-masing kontingen berbeda satu sama lain. Seperti Pemkot Palembang hari ini (12/9) mengadakan rapat khusus penunjukan pendamping Cabor, pada kenyataannya tidak semua pendamping dapat membantu karena memang tidak ada standard ukuran fungsi tugas pendamping, dan bentuk dukungannya apa? salah satu contohnya Cabor Panjat Tebing ketika silaturahmi dengan Dinas Perdagangan Kota Palembang selaku pendamping yang diterima oleh Sekdis menyatakan belum bisa membantu karena belum ada arahan dari Kadis yang lagi dinas luar; berbeda lagi dengan Pemkab Musi Banyuasin yang memberikan dukungan penuh dengan menerbitkan 3 (tiga) kebijakan sekaligus yang diumumkan secara terbuka yakni: SK Bupati Muba Nomor: 590/KPTS-KONI-MUBA/2023 tentang Satgas Muba Sinergi Kontingen PORPROV XIV 2023 Kab. Musi Banyuasin, Surat Perintah Tugas Pendamping Cabor Nomor: 306/SPT/KONI-MUBA/XIV/2023 ditandatangani Pj. Bupati Muba, dan Surat Izin/Dispensasi bagi kontingen yang dikeluarkan langsung oleh Pj. Sekda Muba,”bebernya.

Di tambahkan Sekretaris TAPAK KONI Sumsel Andreas Okdi Priantoro Terlepas dari situasi diatas, kami melihat umumnya semua Cabor tetap berupaya untuk mencari jalan keluar dan menutupi kekurangan masing-masing, dan ini sepatutnya diapresiasi sebagai upaya yang dilakukan tidak lain demi suksesnya penyelenggaraan PORPROV XIV SUMSEL tahun 2023,”pungkasnya.(RZP)

Related Articles

9 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: