BeritaSumatera Selatan

Kadisbudpar Sumsel Awali pemulihan Ekonomi Di Bidang Pariwisata

Palembang,Berita Terkini.Co.Id Pengelolaan Investasi Pariwisata tahun 2021 yang di laksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Parwisata Provinsi Sumatera Selatan bertempat Aston Hotel And Conference center Palembang,Juma’at
(29/10/21).

Acara tesebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel yang di wakilkan oleh Sekretaris Kepala Dinas kebudayaan dan pariwisata Megawati, hadir dalan pembukaan TGUPP Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Hidayat Comsu,Ketua Masata dan juga ketua PHRI Sumsel Herlan Asfiudin.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Megawati mengatakan acara ini yang pertama kali dilakukan setelah sekian lama kita menghadapi masa pandemi karena dimasa pandemi kemarin sektor pariwisatalah yang paling terdampak pandemi Covid-19, maka dari itu sekarang mulai menggiatkan lagi sektor pariwisata.

“Disektor pariwisata inilah yg paling terpuruk dimasa pandemi, karena itu mengundang dan mendatangkan orang orang untuk hadir di Sumatera Selatan , jadi sekarang bagaimana saatnya kita mengembalikan itu, karena sektor pariwisata inilah yang paling terkait pertumbuhan ekonomi,” Ujarnya.

Dalam kegiatam inilah kita mengajak investor untuk kembali mebuka wacana dan wawasan kita bagaimana cara pengolahan investasi serta menarik minat investor untuk kembali menanam investasi dibidang pariwisata di Sumatera Selatan yang sempat menurun karena dampak Pademi Covid 19.

“yang menghadirkan beberapa narasumber dari BANK Indonesia ,Kepala Bapeda Provinsi Sumsel dan juga peserta dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang ada dari 17 kabupaten Kota, terkait data data informasi seberapa turunya investasi dan bagai mana potensi tempat tempat usah untok menarik para investor,” Jelasnya.

Beliau berharap, acara ini akan menjadi awal untuk mengharmonisasi dengan kegiatan DMPTSP sekaligus menjadi awal bagaimana kita bergerek untuk meramaikan kembali sektor sektor pariwisata yang ada di Sumsel,tuturnya(DN/RZP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: