JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan mempercayakan sejumlah jabatan kepada kader PBB.

Tawaran jabatan itu kata Yusrik diantaranya di Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), wakil menteri, duta besar, hingga sejumlah jabatan di badan pemerintahan.

Tetapi kata dia, sampai saat ini masih dalam tahap komunikasi antara PBB dan Presiden Jokowi, soal kemungkinan sejumlah jabatan yang akan diberikan kepada kader PBB.

“Pak Ferry (Sekjen PBB) sudah membicarakan kepada Mensesneg. Pak Ferry sudah menjelaskan, mulai dari Dewan Pertimbangan Presiden, wakil menteri, dubes, badan-badan pemerintahan. Tapi baru pembicaraan. Dalam waktu tidak lama lagi akan ada pengisian jabatan-jabatan baru,” ucap Yusril saat pengumuman struktur kepengurusan baru PBB di Kantor DPP PBB, Jakarta Selatan, Rabu, (30/10/2019).

Baca Juga :  JPU KPK Siap Bacakan Tuntutan Eks Walikota Cimahi 12 Agustus 2021 Nanti

Namun demikian, Yusril menegaskan dirinya tidak pernah meminta jabatan tertentu kepada Presiden Jokowi.

“Hingga hari ini tidak ada pembicaraan apa-apa mengenai jabatan apa pun. Tidak ada komunikasi jabatan. Jadi saya sendiri tidak pernah minta jabatan apa pun. Beliau juga tidak pernah menawarkan jabatan apa pun,” kata Yusril.

Bahkan Yusril juga diproyeksikan akan menjadi Ketua Pusat Legislasi Nasional.

“Kami belum tahu seperti apa badan ini. Kalau kami baca peraturan yang menangani regulasi dengan tugas-tugas yang banyak sekali yang dirinci UU itu, akan seperti apa bentuknya, saya sendiri tidak tahu karena dia akan mengintegrasikan bukan saja institusi yang menangani di pusat, tetapi juga di daerah,” katanya.

Baca Juga :  Firli Bahuri Pastikan Presiden Jokowi Tidak Pernah Intervensi KPK

Sebagaimana diketahui, PBB merupakan salah satu partai pendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 lalu.

Bahkan Yusril menjadi Ketua Kuasa Hukum pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here