Berita

Setelah Din Syamsuddin Deklarasi KAMI, Kini Giliran Relawan Jokowi Bentuk KITA.

JAKARTA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Mantan tokoh dan organ relawan Jokowi-Maruf Amin mendeklarasikan Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA), di Gedung Joeang, Jalan Menteng 31, Jakarta Pusat, Rabu (19/8/2020),setelah muncul Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dimotori Din Syamsuddin, kini giliran relawan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin mendeklarasikan Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA).

Acara Deklarasi KITA digelar di Gedung Joeang, Jalan Menteng 31, Jakarta Pusat, pada Rabu (19/8/2020).

Maman Imanulhaq, salah satu deklarator yang juga mantan Direktur Relawan TKN Jokowi-Amin mengatakan, KITA adalah koalisi independen yang menyemai, mengembangkan, dan melestarikan Tanah Air Indonesia sebagai bagian dari diri, identitas, dan masa depan

“KITA Bergerak dalam politik kesadaran yang berusaha membangun masyarakat yang terbayang (imagined community) Indonesia yang kreatif dan berkelanjutan,” kata Imanulhaq.

Sementara itu, budayawan Taufik Rahzen, menagatakan peradaban Nusantara yang kaya dan beragam merupakan alas pembentukan Indonesia sebagai negara bangsa yang ditenun atas asas kemanusiaan yang adil dan beradab.

Selain menggelar deklarasi, acara ini juga diisi tausiah dan doa lintas Iman oleh KH Abun Bunyamin dan Pendeta Jhoan Souhokua.(Red/Aj)

Penulis : Supryadi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: