Berita

Mulai Tahun Depan Presiden Jokowi Akan Mulai Gaji ‘Pengangguran’

JAKARTABERITATERKINI.co.id – Presiden Joko Widodo menggelar Rapat Terbatas (Ratas) dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju di Kantor Presiden, Jakarta Pusat.

Saat membuka rapat, Presiden Jokowi meminta Program Kartu Pra-Kerja bisa diimplementasikan mulai tahun depan.

“Terkait dengan reformasi sistem, saya meminta Kartu Pra-Kerja segera diimplementasikan tahun depan” kata Jokowi, Selasa (12/11/2019).

Presiden Jokowi juga meminta agar pemerintah serius dalam menyiapkan angkatan kerja yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

“Pertama, mempersiapkan angkatan kerja baru agar bisa diserap dengan kebutuhan di dunia kerja atau bahkan kalau bisa menciptakan lapangan kerja baru sebagai entrepreneur,” jelasnya.

Yang kedua, lanjut Jokowi adalah peningkatan keterampilan angkatan kerja eksisting agar semakin produktif dan berdaya. Apalagi mayoritas tenaga kerja Indonesia adalah lulusan sekolah menengah pertama (SMP) ke bawah.

“Supaya menjadi catatan kita semuanya, 58% tenaga kerja kita itu lulusan SMP ke bawah. Karena itu reformasi harus dimulai dari hulunya yaitu pembenahan dalam sistem pelatihan dan vokasi,” ujar Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Itu urusan Mendikbud yang kita harapkan disambungkan dengan kebutuhan dunia usaha dan industri,” tandas Presiden Jokowi.

Related Articles

One Comment

  1. Thanks for all your effort on this web page. Kim really loves working on investigations and it is simple to grasp why. We all know all regarding the powerful means you create very useful solutions via the web blog and in addition encourage participation from others on this idea so our girl has been being taught a great deal. Take advantage of the remaining portion of the new year. You are doing a first class job.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: