JAKARTABERITATERKINI.co.id – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi atau Pras berkelakar akan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI yang ketahuan rangkap jabatan sebagai dewan pengawas di rumah sakit umum daerah Jakarta.

“Terus terang saja saya mau OTT namanya TGUPP. Ini sudah jadi pos baru di pemprov,” kata Pras dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2020 di ruang paripurna gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (9/12/2019).

Baca Juga :  Bupati Sergai Berikan Bantuan Kebutuhan Pokok ke Panti Jompo

Menurut Pras, selama ini TGUPP sudah bekerja di luar kewenangannya. Pasalnya kata dia, TGUPP harusnya memberikan masukan kepada gubernur, bukan OPD.

“Ini sudah sampai ke SKPD. Akhirnya terjadi kegalauan SKPD tak berani menyerap,” jelas Pras.

Oleh karena itu ia mengaku akan mengevaluasi keberadaan TGUPP.

“Jadi tolong teman-teman ini mau dipakai (TGUPP) kajiannya seperti apa pak sekprov? Dikasih Rp 18,9 miliar ini dipakai buat apa saja? Tolong kasih tahu ke saya,” jelasnya.

Baca Juga :  Andi Surya: HUT Metro Ke 83, Program Gratis Layanan Kesehatan dan Pendidikan Untuk Warga

Ia juga menyarankan agar gaji TGUPP tak menggunakan APBD. Menurutnya, lebih baik Tim Anies digaji dari dana operasional gubernur.

“Kalau TGUPP mau hidup, pakai dana operasionalnya pak gubernur. Karena dulu juga pakai dana operasional, saya jelaskan di sini pak sekprov,” kata dia.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here