20, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Anda Kurang Bergairah Saat Bercinta? Coba Makanan Ini

2 min read

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Aktivitas bercinta merupakan sesuatu yang lazim dilakukan pasangan suami istri. Namun kadang ada kalanya pasangan suami istri kurang bergairah dalam melakukan hubungan seks.

Berikut adalah beberapa makanan yang membantu meningkatkan gairah Anda kembali, dikutip Cheat Sheet dan dilansir kembali JPNN, Sabtu, (14/12/2019).

1. Chocolate

Sebuah studi tahun 2004 menemukan wanita yang rutin mengonsumsi cokelat akan menginginkan dan menikmati seks lebih sering dari wanita yang makan sedikit atau tidak ada cokelat sama sekali. Ini bisa jadi karena cokelat menurunkan tingkat stres dengan meningkatkan serotonin dan dopamine.

Beberapa peneliti menyampaikan argument bahwa kakao meningkatkan aliran darah dan melemaskan pembuluh darah. Coklat juga mengandung theobromine, alkaloid yang mirip dengan kafein dan phenylethylamine, sebuah zat kimia yang diyakini menciptakan perasaan jatuh cinta.

Baca Juga :  Virus Corona Merebak, Jaksa Agung ST Burhanuddin Tantang Kejati se-Indonesia, Tetap Jalankan Tugas Persidangan Melalui Video Conference

2. Alpukat

Kata Aztec untuk alpukat adalah “ahuacate,” yang berarti “testis.” Alpukat kaya akan lemak sehat, vitamin B6 dan asam folat yang semuanya membantu meningkatkan energi.

Vitamin B6 dalam alpukat bisa meningkatkan produksi hormon laki-laki dan kandungan potasium membantu mengatur kelenjar tiroid wanita, membuat alpukat menjadi libido-booster bagi pria dan wanita.

3. Semangka

Pada tahun 2008, para peneliti di Texas menemukan bahwa bahan yang terkandung dalam semangka memiliki efek viagra seperti pada pembuluh darah tubuh dan bahkan bisa membantu dalam meningkatkan libido.

Semangka mengandung phytonutrient yang disebut citrulline, dimana ia diubah menjadi arginin, asam amino yang meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh dan merelaksasi pembuluh darah dengan cara yang sama dengan obat disfungsi ereksi.

Baca Juga :  Mulai 24 April Sampai 1 Juni 2020, Bandara Soekarno-Hatta Hanya Layani Angkutan Kargo & Penerbangan Khusus

4. Almond

Almond kaya akan zinc, sebuah zat penting untuk produksi testosteron dan gairah seks yang sehat. Asam lemak esensial dalam almond sangat penting untuk produksi hormon pria. Almond juga mengandung L-arginine, suatu zat yang ditemukan di beberapa krim obat dan gel yang diterapkan pada alat kelamin untuk meningkatkan gairah.

5. Raspberry hitam

Raspberry hitam manis bisa membantu pria dan wanita berada dalam mood yang baik. Makanan kaya fitokimia ini meningkatkan baik libido dan daya tahan seksual.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *