BeritaNasional

Delapan Belas WBP Bandar Narkoba Lapas Semarang, Dipindahkan ke Lapas Karang Anyar Nusakambangan.

Jawa Trngah.Beritaterkini.com.Dengan pertimbangan faktor keamanan berdasarkan Ijin lisan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, sesuai surat pengantar Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang No.W13.PAS.PAS.1-PK.01.01.02- tanggal 20 April 2021, perihal Pemindahan 18 orang Narapidana Ke Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan atas nama Yulius Kurniawan Bin Tjong Hay Sen, dkk.

Pada hari ini Rabu Tgl 21 AprilTahun 2021 Pkl.03.30 Wib telah menerima 18 (Delapan belas) orang Narapidana dari Lapas Kelas I Semarang.

Petugas atau pengawal terdiri dari :

– 4 orang petugas Lapas Kelas I Semarang

– 2 personil TNI dari Koramil Ngaliyan Semarang

25 orang petugas dari Lapas Karanganyar

– 2 personil Polisi Sektor Nusakambangan

Penerimaan Narapidana tersebut, dilakukan sesuai dengan SOP Peneriman Narapidana dan Juklak Juknis Penanganan Narapidana Resiko Tinggi serta sesuai dengan prosedur/protokol pencegahan Covid19.

Test Urine dilaksanakan oleh Lapas Kelas I Semarang dengan hasil 8 positif Met Amphethamine dan 10 negatif

Pemindahan dilampiri dengan Surat Keterangan test Swab Rapid Test Antigen dengan hasil non reaktif

Dilakukan pencocokani dentitas,pemeriksaan berkas dan kesehatan serta penandatanganan Berita Acara Serah Terima Narapidana

Selanjutnya Narapidana ditempatkan di kamar hunian one man one cell Blok D dan E, lengkap dengan perlengkapan Napi dan cadong makan.

Pemindahan ini dilaksanakan, karena kita komitmen untuk Brantas Narkoba di LAPAS, oleh hal itu dengan cara Memutus jaringan, antara WBP yang masih main Narkoba dengan WBP bandar narkoba yang di pindah ke Nusakambangan.

 

 

Sumbr : Humas Kadiv Pas Jateng
Editor : kurnia

 

Related Articles

7 Comments

  1. Ping-balik: gmi edge
  2. Hello! This is my first comment here so I just wanted to give a quick shout out and say I really enjoy reading your blog posts. Can you recommend any other blogs/websites/forums that go over the same subjects? Appreciate it!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: