Politik

Presiden Jokowi Bela Prabowo yang Sering Pergi ke Luar Negeri

JAKARTABERITATERKINI.co.id – Presiden Joko Widodo mengatakan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto belakangan sering ke luar negeri dalam rangka kepentingan diplomasi.

“Jadi kalau ada yang mempertanyakan Pak Menhan pergi ke sebuah negara. Itu dalam rangka diplomasi pertahana kita, bukan lain,” kata Jokowi saat memberikan sambutan di Rapat Pimpinan Kemhan, TNI dan Polri Tahun 2020 di Kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, Kamis (23/01/2020).

Dia meminta agar kunjungan Prabowo ke luar negeri tidak perlu dipersoalkan.

“Kalau masih ada yang bertanya, itu enggak mengerti urusan diplomasi pertahanan, saya tahu beliau ke negara-negara tertentu dalam rangka melihat Alutsista yang ingin kita beli,” ujar Jokowi.

“Bagus apa bagus? Bener apa bener? Bisa digunakan apa enggak bisa digunakan? Semuanya dicek secara detail dan itu sudah kita diskusikan dan Pak Menhan sekali, dua kali,” imbuhnya.

Sebelumnya, PKS mengkritik Prabowo yang di awal pemerintahan sering melakukan lawatan ke luar negeri. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut Prabowo seharusnya meminimalisir lawatan-lawatan tersebut.

Prabowo tercatat sudah melawat ke tujuh negara sahabat selama tiga bulan masa kerja Kabinet Indonesia Maju. Negara-negara tersebut adalah Malaysia, Thailand, Turki, China, Filipina, Jepang, Prancis.

Related Articles

3 Comments

  1. I cherished up to you’ll obtain carried out proper here. The cartoon is tasteful, your authored subject matter stylish. however, you command get got an shakiness over that you would like be delivering the following. sick definitely come further formerly again since exactly the same nearly a lot steadily inside case you defend this hike.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: