BeritaDaerah

Peduli COVID-19, Warga di Curug lakukan Baksos lingkungan

BOGOR, WWW.BERITATERKINI.CO.ID |Warga Curug Kabupaten Bogor, mengantisipasi covid -19 sejak wabah yang memporakporandakan berbagai kehidupan sosial masyarakat sehingga menjadikan bencana Nasional.

Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19) yang merebak dimana-mana, memunculkan berbagai simpati terhadap sesama manusia yang terkena dampak dari Covid-19.

Bimo Setiawan, pemuka dan tokoh masyarakat di desa Curug kabupaten Bogor, pembentukan Posko Covid-19 sesuai imbau pemerintah desa, katanya kepada Pers, Rabu (22/4/2020).

Kepedulian terhadap sesama manusia dengan kegiatan beragam bentuk, seperti memberi masker, sanitizer, APD, semprotan disinfektan dan lain sebagainya guna memutus rantai covid-19.

Pemerintah mengimbau masyarakat agar selalu gunakan masker, mencuci tangan dan tetap di rumah, hingga diberlakukan PSBB guna untuk memutuskan mata rantai virus corona secara Nasional.

Berlatar hal tersebut, kami bersama warga masyarakat, sesuai arahan dari pemerintah desa, dibentuklah posko Covid -19 di lingkungan RW 09 di desa Curug, kabupaten Bogor, ujar Bimo.

Pantauan Pers, ketika dijumpai aktivitas warga di lingkungan RW 09 di Desa Curug tampak RT 03 /09 Bapak Bimo Setiawan bersama warganya melaksanakan piket di Posko covid-19 RW 09.

“Menurut piket, Penjagaan posko Covid -19 guna mencegah penyebaran virus corona dan setiap tamu yang datang kendaraannya akan disemprot disinfektan, pengemudinya diberikan sanitizer atau diharuskan cuci tangan dengan sabun, dan akan dicatat dalam buku tamu”, ujar Rt 03 Bimo Setiawan, ketua RT 03/09.

Ia menjelaskan, “Piket Satgas covid- 19 RW 09 di Desa Curug, Bogor, dilakukan 24 jam dan dibagi beberapa shift, Satgas dari RT 03/09 hari ini dimulai dari pukul 17.30 sampai jam 20.10 WIB. Dan kegiatan peduli Covid -19 berjalan lancar dan aman terkendali”, kata Bimo selaku koordinator piket.

Ia mengimbau “kepada warga Garuda yang ingin partisipasi untuk membantu kelancaran piket, dapat langsung ke posko Covid-19 RW 09 dan bantuan berupa materi dan bahan lainnya, akan dibelikan untuk alat pengecekan suhu”, ujar Bimo pasti

Harapan Bapak Bimo Setiawan kepada warga RW 09 “agar melakukan pengecekan kesehatan dan khususnya kepada warga Rt 03 agar selalu menggunakan masker, jaga jarak (Physycal Distancing), cuci tangan dan tetap di rumah jika tidak ada hal yang sangat penting diluaran”, demikian penjelesan Bimo Setiawan. /Red-beritaterkini

Editor ;SA

Related Articles

One Comment

  1. Hello, Neat post. There’s a problem with your website in internet explorer, may test this?K IE nonetheless is the marketplace chief and a good component of people will omit your fantastic writing because of this problem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: