Berita

GAS KOPLING Desa Kesiman Petilan Bersih-Bersih Sungai Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-77

Kesiman Petilan, beritaterkini.co.id | Gerakan Aksi Sosial Komunitas Peduli Llingkungan (GAS KOPLING) Desa Kesiman Petilan kembali melakukan kegiatan susur sungai sekaligus bersih-bersih Sungai Ayung, Minggu (14/8/22).

Kegiatan ini diikuti oleh semua KPS (Kelompok Peduli Sungai) yang tergabung dalam GAS KOPLING Desa Kesiman Petilan, Kegiatan ini juga mangajak Perangkat Desa, mahasiswa KKN Universitas Warmadewa, KKN UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, dan juga Mapala Bhuana Giri Universitas Mahasaraswati.

Ketua GAS KOPLING Desa Kesiman Petilan, I Gede Yogi Pramana, S.E., mengatakan, Kegiatan bersih-bersih sungai dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-77 dan sekaligus sebagai upaya untuk terus menumbuhkan sikap peduli lingkungan kepada warga, terutama warga sekitar bantaran Sungai Ayung.

“Kegiatan ini dimulai dari Centre Point Bantara Ayung, lalu melakukan tracking dan pembersihan di sepanjang Bantaran Ayung, selanjutnya bergerak turun susur sungai sekaligus melakukan pembersihan di sepanjang sungai dengan bantuan perahu Rafting untuk mengangkut sampah. Kegiatan berakhir kembali di Centre Point Bantara Ayung”, Kata Yogi Pramana didampingi penasehat I Wayan Rudita, ST.

Lanjut dikatakan, selain bersih-bersih sungai, GAS KOPLING juga melakukan penebaran benih ikan dan aneka lomba pada tanggal 17 Agustus 2022 di Bantaran Sungai Ayung dengan mengundang warga, anak-anak Taman Kanak-Kanak dan siswa Sekolah Dasar se-desa Kesiman Petilan untuk mengikuti lomba, diantaranya lomba Fashion Show, kuis Super Deal, Gebug Bantal, tarik Tambang, Voli balon air, makan krupuk, dan lain-lain, yang akan dilakukan mulai pagi hari jam 09.00 wita.

“Harapan kami agar kegiatan seperti ini bisa berlanjut serta semakin banyak warga yang peduli terhadap kebersihan lingkungan bantaran dan sungai”, harapnya. (KS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: