BeritaNasional

Rumah Baca RMPN Juara 1 lomba Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Se – Kota Palembang

Palembang,Berita Terkini. Co.Id Dinas Pendidikan Kota Palembang gelar lomba Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Se – Kota Palembang, Juara 1 di menangkan oleh Rumah Baca Relawan Muda Peduli Nusantara (RMPN) acara bertempat di Hotel Beston Palembang (31/03/22).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang yang di wakilkan oleh Kabid PAUD & Dikmas Bahrin mengatakan kegiatan lomba TBM ini merupakan Support dari pemerintah kepada PKBM dan TBM dalam meningkatkan minat baca atau literasi di kota Palembang, “katanya.

Dalam lomba ini kita ada berbagai penilaian dalam kegiatan ini, mulai dari Administrasi, penilaian Faktual dan penilaian lainnya.

Kami menilai program kerja dari Rumah Baca Relawan tidak hanya kegiatan baca tulis saja disini juga menawarkan Fasilitas Internet gratis, pengembangan bakat dan lainnya.

Penggagas Rumah Baca Relawan Muda Peduli Nusantara (RMPN) Johannes Firano yang sering di sapa Joe, mengucapkan Alhamdulilah kita menyabet juara 1 Lomba Taman Baca Terbaik sekota Palembang, “katanya.

Rumah baca RMPN ini didirikan berawal dari semangat para relawan yang niat awalnya ingin meningkatkan budaya literasi, yang mana saat ini budaya membaca hampir tergerus oleh Handphone dan permainan Games serta lainnya,”ungkapnya.

Dirumah baca RMPN ini kami Focus pada tiga program unggulan utama, pertama adalah pendidikan dan pelatihan sosial kemanusian dan pemberdayaan ekonomi,”pungkasnya.(DN/RZP))

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: