Berita

Buka Pelatihan Kerja Tahap II, Bupati Tamba Mimpi 2026 Jembrana Emas

Jembrana. Sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan kompetensi kerja guna meningkatkan kemampuan, produktivitas dan kesejahteraan di kabupaten Jembrana, Bupati Jembrana membuka Pendidikan dan Pelatihan Kerja Tahap II Sumber Dana APBD TA 2022 bagi para pencari kerja, Senin (11/4/2022)

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Lantai II Gedung Kesenian Bung Karno, Jembrana. Kegiatan tersebut dibuka secara simbolis oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba. Diserahkan pula ATK pada kegiatan tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas PMPTSPTK Jembrana Made Gede Budhiarta, Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jembrana Drs. I Putu Pery Yanto serta seluruh peserta pelatihan kerja.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, kegiatan pendidikan dan pelatihan kerja ini merupakan salah satu langkah dan komitmen pemerintah kabupaten Jembrana dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu cara yang dicapai dengan memberikan pendidikan dan pelatihan.

“Hal ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah secara terus menerus membangun kualitas sumber daya manusia dengan peningkatan kompeten, khususnya masyarakat Jembrana pencari kerja,” Tamba, Senin (11/4/2022)

berharap berharap, pelatihan bisa diikuti dengan serius masing-masing peserta, sehingga bisa meningkatkan kualitas tenaga kerja.

“Harapan saya, saat melamar kerja nanti siap bekerja dengan keterampilan yang diperoleh dalam pelatihan ini. Generasi kedepan harus menguasai teknologi kita akan wujudkan Jembrana satu data nanti,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tamba juga bermimpi tahun 2026 menjadi Jembrana emas. Karena itu, generasi muda harus terus berlatih.

“Kalian harus punya tujuan, jangan ikut pelatihan hanya sekedar saja, ikuti dengan sunguh-sungguh kalau instrukturnya gak bener kasih tahu Bupati,”.

Lebih lanjut, Ia mengatakan saat ini bersama seluruh jajaran Pemerintah Daerah berupaya melayani masyarakat dengan baik. Tujuannya agar bisa bahagia sejahtera.

Sementara Kepala Dinas PMPTSPTK Jembrana Made Gede Budhiarta mengatakan Pendidikan dan Pelatihan Kerja Tahap II 2022 bagi para pencari kerja diikuti sebanyak 64 orang masyarakat Jembrana yang sudah termasuk usia kerja.

Tujuannya, meningkatkan daya saing bagi tenaga kerja sehingga dapat bersaing di dunia kerja baik regional maupun nasional. Selain itu sebagai bekal membuka usaha baru.

Untuk jenis pelatihan kali ini mencakup 4 bidang pelatihan yang diikuti oleh 64 peserta, di antaranya 16 orang mengikuti pelatihan roti dan kue, 16 orang mengikuti layanan sepeda motor injeksi.

Kemudian 16 orang mengikuti pelatihan instalasi listrik dan bangunan sederhana, 16 orang mengikuti pelatihan finishing kayu teknik semprot.(red /kur)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: