Kesehatan

Seorang PDP Covid-19 Warga Labuhanbatu Dirujuk ke RS Adam Malik Medan

Informasi diperoleh di RSUD Rantauprapat menyebutkan, pada Sabtu malam (18/4/2020), sekira pukul 21.30 WIB, IN merasakan sakit di dadanya dan mengalami sesak nafas. Karena itu, IN berobat ke RSUD Rantauprapat.

Berdasarkan hasil Tes Cermo Skinner, suhu tubuh IN diketahui 36,08 derajat celcius, dinyatakan normal dan sehat. IN dibolehkan pulang ke rumahnya.

Namun, karena merasakan kembali sakit yang sama (sesak nafas), Minggu (19/4/2020), sekira pukul 10.00 WIB, IN kembali lagi ke RSUD Rantauprapat untuk berobat.

Selanjutnya dilakukan lagi pemeriksaan Tes Cermo Skinner. Suhu tubuh IN mengalami kenaikan menjadi 38,08 derajat celcius. Kemudian dilakukan dua kali Ravid Test. IN dinyatakan berstatus sebagai PDP dan belum diketahui atau belum bisa dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Untuk penanganan lebih lanjut, dan untuk mengetahui apakah IN positif terpapar Covid-19, pihak RSUD Rantauprapat kemudian merujuk dan memberangkatkan IN ke RSUP H Adam Malik Medan, menggunakan mobil ambulance.

Sebelumnya, beredar informasi melalui pesan berantai di aplikasi WhatsApp (WA) di Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Minggu (19/4/2020).

Dalam pesan berantai yang diambil dari tangkapan layar di telepon selular itu disebutkan, adanya pasien positif Covid-19 di RSUD Rantauprapat.

Si pemilik akun WA itu mengimbau agar masyarakat berhati-hati. Hindari dan tidak panik. Tetap menjaga jarak, rajin cuci tangan dan selalu pakai masker.

Menanggapi informasi tersebut, Direktur RSUD Rantauprapat, dr Syafril R Maulana Harahap SpB mengatakan, untuk memastikan positif atau tidaknya seorang pasien terpapar Covid-19 harus melalui tes swab.

Dia menyebutkan bahwa pasien berinisial IN yang diisukan positif Covid-19 tersebut, masih berstatus PDP.

“Malam ini tadi pasien tersebut sudah kita rujuk dan berangkatkan ke Medan,” ucapnya saat dihubungi wartawan melalui telepon selular, Minggu malam (19/4/2020).

(M-01)

Related Articles

9 Comments

  1. You really make it seem so easy together with your presentation however I in finding this topic to be really something that I think
    I would never understand. It kind of feels too complex and extremely huge for me.
    I am looking forward on your subsequent submit, I’ll try to get the dangle of it!

  2. Hello there, I do think your web site could possibly be having web browser
    compatibility issues. Whenever I look at your website
    in Safari, it looks fine however, if opening in I.E., it has some overlapping issues.

    I simply wanted to give you a quick heads up!
    Besides that, wonderful site!

  3. Good day! This post could not be written any better!
    Reading through this post reminds me of my good
    old room mate! He always kept talking about this.
    I will forward this page to him. Fairly certain he will have a good read.
    Thanks for sharing!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: