BeritaDaerahHukumNasional

“Persoalan Kontrak PT Batara Guru Group” Pada Proyek Jalan di Sumbawa Ketemu Benang Merahnya.

Mataram. BeritaTerkini.co.id | Persoalan tentang kontrak kerja PT Batara Guru Group dengan kantor Satker Balai pelaksana Jalan Nasional Wilayah IX Mataram. Kementerian PUPR pada proyek pembangunan Jalan Nasional di Pulau Sumbawa sudah ketemu benang merahnya setelah pihak-pihak satker Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah IX Mataram mengundang beberapa Instansi terkait diantaranya Diskrimsus POLDA NTB, Asdatun KEJATI NTB, Reskrim Polres Sumbawa dan BP2JK NTB. Pada hari kamis tanggal 18 Juni 2020 yang lalu dikantor Satker Balai Jalan Nasional Wilayah IX Mataram.

 

Pertemuan tersebut diadakan guna meminta pendapat Hukum terhadap permasalahan tersebut, menurut keterangan Bapak Nusakti Wedha, ST., MT selaku Kepala Balai Jalan Nasional Wilayah IX Mataram yang diwawancarai via telepon oleh Redaksi JarrakPos mengatakan dalam pertemuan tersebut setelah menerima saran dan masukan dari beberapa Instansi diantaranya POLDA NTB, KEJATI NTB, POLRES SUMBAWA DAN BP2JK NTB.

Satker Balai Jalan Nasional Wilayah IX Mataram akan mengambil keputusan melanjutkan atau tidak rencana penandatanganan kontrak kerja dengan kontraktor pemenang tender proyek untuk peningkatan Jalan Nasional di Pulau Sumbawa setelah menunggu hasil audit BP2JK NTB oleh Inspektorat NTB mengenai persoalan hasil keputusan dalam tender proyek yang dimenangkan oleh kontraktor PT Batara Guru Group tersebut.

Selain itu juga pihak Satker Balai Jalan juga akan bersurat kepada POLRES Sumbawa untuk memohon perlindungan keamanan untuk para staf dan pejabat satker Balai Jalan Nasional Wilayah IX Mataram yang bertugas diwilayah lokasi proyek tersebut dari ancaman/gangguan oleh pihak-pihak yang merasa dirugikan terhadap sikap dan keputusan kami (katanya). Dilain pihak setelah Redaksi JarrakPos Konfirmasi via telepon dengan AKBP GL. Mahardika salah satu Pejabat Diskrimsus POLDA NTB yang hadir dalam pertemuan itu, membenarkan bahwa POLDA NTB telah mendapatkan undangan perihal tersebut dari Satker Balai Jalan Nasional Wilayah IX yang tujuannya untuk dimintai opini Hukum terhadap persoalan kontrak PT Batara Guru Group pada proyek peningkatan Jalan Nasional dipulau Sumbawa bersama dengan KAJATI NTB dan POLRES Sumbawa.

Sumber :
Nusakti Wedha, ST, MM, Kabalai Bina Marga Wil. IX Mataram

Pewarta : I Putu Edo Xandria

Editor : IS

 

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: