Berita

Antisipasi Covid-19 Ribuan Tahanan Dibebaskan dari Penjara

BeritaTerkini.Co.Id – Wabah virus corona tengah menghantui Sudan, Kekhawatiran terjangkit wabah virus corona tidak hanya dirasakan satu atau dua pihak. Diketahui, para penghuni rumah tahanan was-was terpapar virus Covid-19 ini.

Terkait meluaskan kekhawatiran masyarakat soal penyebaran wabah virus corona, Sudan terpaksa sementara ini membebaskan ribuan tahanan, Langkah itu dilakukan Pemerintah SUNA, Sudan, sebagai tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona.

Mengutip seorang pejabat kementerian kesehatan, SUNA melaporkan, 4.217 tahanan yang dibebaskan telah menjalani tes Corona seperti dikutip dari Reuters, Kamis (26/03/2020).

Sudan, yang berada di tengah krisis ekonomi dan transisi setelah penggulingan penguasa veteran Omar al-Bashir tahun lalu, telah mengkonfirmasi tiga kasus virus Corona.

Sistem kesehatannya berada dalam kondisi yang buruk setelah bertahun-tahun tanpa investasi.

Banyak dokter dari ini yang mencari pekerjaan di negara-negara Teluk Arab.

Sudan telah mengumumkan darurat kesehatan masyarakat pada pekan lalu. Mereka juga telah memberlakukan jam malam nasional pada malam hari untuk membantu membatasi penyebaran virus Corona dan menutup semua bandara, pelabuhan, serta penyeberangan darat.

 

 

Editor : Lle

Related Articles

12 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: