31, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Cegah Virus Corona Masjid Al Ittihad Kodikopsla Kodiklatal Disemprot Disinfektan

1 min read

SURABAYA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Walau sudah diberlakukan New Normal terhadap pandemi virus Corona, Satuan Kesehatan (Satkes) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) tetap melaksanakan pencegahan virus salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan fasilitas ibadah Masjid Al Ittihad Kodikopsla Kodiklatal yang berlokasi di Ujung Surabaya, Jumat (21/8)

Kegiatan penyemprotan ke fasilitas ibadah tersebut karena telah digunakan ibadah sholat Jumat bagi prajurit siswa yang sedang menempuh pendidikan di Kodikopsla Kodiklatal. Adapun dalam pelaksanaan ibadah para prajurit tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Baca Juga :  Keterangan Pers Presiden RI Terkait Undang-Undang Cipta Kerja, 9 Oktober 2020, di Istana Kepresidenan Bogor

Kasatkes Kodiklatal Letkol Laut (K) dr. Iwan Sutanto, S.P., OT., M.Tr Hanla Selaku Koordinator penyemprotan mengatakan bahwa dalam penyemprotan tersebut pihaknya menurunkan empat personil yang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). Penyemprotan tersebut meliputi komplek masjid seperti tempat wudhu, kamar mandi, ruang takmir, taman, jalan dan halaman Masjid.

Lebih lanjut Pamen melati dua di pundak ini menyampaikan selain melaksanakan penyemprotan di masjid Kodikopsla yang berlokasi di Ujung, personil Satkes Kodiklatal juga melaksanakan penyemprotan di beberapa masjid Kodiklatal diantaranya masjid Quwatul Bariyah dan masjid Ibadurohman yang berlokasi di Bumimoro serta masjid di Kodikmar yang berada di Kesatrian Gunungsari dan masjid yang berlokasi kesatrian Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo.

Baca Juga :  Jubir Reisa : Pekan Ketiga September Pasien Sembuh Lebih Dari 72%

Redaksi : Aj
Penulis : Beni

4 thoughts on “Cegah Virus Corona Masjid Al Ittihad Kodikopsla Kodiklatal Disemprot Disinfektan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *