Berita

LSM Pemuda Pewarta Sumsel Laporkan Dugaan KKN Dana BOK Dinas Kesehatan Ogan Ilir

Palembang, Berita Terkini. Co. Id Puluhan Massa yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemuda Pewarta Sumsel Bersatu melakukan unjuk rasa terkait dugaan KKN Dana bantuan Alokasi Kesehatan (BOK) tahun 2021.di Kejati Sumsel (17/03/23).

Koordinator Aksi Adi mengatakan aksi unjuk rasa di Kejati ini melaporkan dugaan indikasi KKN pada Dinas Kesehatan kabupaten Ogan Ilir yang diduga adanya korupsi anggaran perjalanan Dinas dalam Kota sebesar Rp. 11,8 Miliar dari dana bantuan Operasional Kesehatan ( BOK)

Bantuan tersebut kami menilai adanya kejanggalan karena pada tahun 2021 Indonesia di landa Covid 19 seluruh perjalanan Dinas itu hampir tidak ada atau di kurangi,namun kami melihat dugaan anggaran tersebut besar sekali.

Mendesak Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan melakukan Penyelidikan, Penyidikan, Pemeriksaan dan memanggil oknum oknum terkait penyelewengan dan Pungutan Liar sebesar 10 Persen dan Dugaan perbuatan melawan hukum dalam realisasi anggaran Perjalanan Dinas Dalam Kota sebesar Rp 11,8 Milyar dari Dana Bantuan Operasional Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir (BOK) tahun 2021

Mendesak Pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan untuk memanggil Mantan Kepala Kepala Puskesmas dan Bendahara Puskesmas untuk dimintai keterangan.

Mendesak Pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan melakukan penelusuran aliran dana atas dugaan hasil Pungutan Liar yang diduga telah di belikan aset berupa Rumah bernilai Ratusan Juta. Diduga merupakan bentuk Money Loundry.

Mendesak Pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan memanggil dan melakukan penyelidikan, penyidikan dan meminta keterangan oknum Kepala Dinas Kesehatan Oknum PPTK.

Meminta Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan dapat transparan dalam pengusutan kasus ini tanpa pandang bulu dan professional.

Mendesak Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan untuk memanggil dan meminta keterangan Bendahara Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir.”harapannya.

Aksi unjuk rasa di Kejati Sumsel di Terima oleh Fungsional Humas Othmah SH mengatakan aspirasi ini kami Terima untuk dokumen laporan silahkan di sampaikan ke bagian PTSP, “Tandasnya.(RZP)

Related Articles

5 Comments

  1. I’m very pleased to find this website. I wanted to thank you for your
    time for this particularly wonderful read!! I definitely enjoyed every part of it and i also
    have you book marked to check out new stuff on your site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: