Berita

RE Nainggolan Sebut Japorman Politisi Yang Tak Pernah Minta-minta

MEDAN – BERITATERKINI.CO.ID – Mantan Sekdaprovsu Tahun 2008 Drs Rustam Efendi (RE) Nainggolan mengaku terkejut sekaligus prihatin atas apa yang menimpa sahabanya Japorman Saragih saat ini, karena setahu RE sejak duduk di kursi legislatif selama 3 periode dan selama ia menjabat dipemerintahan yang berhubungan dengan jabatan politiknya, Japorman Saragih tidak pernah minta-minta dalam bentuk apapun.

“Terus terang sebagai sahabat saya prihatin atas kondisi Japorman saat ini, karena setahu saya beliau ini salah satu politikus di Sumut yang tidak pernah minta-minta,” kata RE Nainggolan kepada wartawan, Selasa (29/12/2020).

Mantan Birokrat Senior ini menuturkan sosok Japorman ini adalah sosok yang low profil dan sangat sederhana dan mudah bergaul dengan siapa saja, terlebih lagi soal menjaga komitmen beliau sangat kuat termasuk yang saya katakan tadi soal minta jatah atau apalah namanya itu.

“Selama kami bermitra yakni saya di eksekutif beliau di legislatif Japorman tidak pernah menyinggung soal jatah. Begitu saya mendengar beliau tersandung masalah dengan KPK saya terkejut sekali sekaligus prihatin,” kata RE.

RE berharap agar Japorman tabah dalam menjalani semua ini karena ada hikmah dibalik apa yang dijalani saat ini.

Sebagaimana diketahui, Japorman Saragih tersangkut permasalahan dugaan suap yang dilakukan Kader PKS Gatot Pujonugroho saat menjabat sebagai Gubernur Sumut lalu.

Dalam sidang Tipikor yang mengadili 13 tersangka suap Gatot, Japorman sempat menyatakan di depan pengadil bahwa selama 3 periode menjabat sebagai anggota DPRD Sumut ia tidak pernah meminta uang setupiah pun atai meminta dalam bentuk lainnya kepada eksekutif, Japorman juga menegaskan bahwa pernyataannya itu bisa dikonfirmasi kepada mantan-mantan pejabat Pemrovsu yang masih ada hingga sekarang ini.

(BM-01)

Related Articles

4 Comments

  1. of course like your web site but you need to test the spelling on quite a few of your posts. Many of them are rife with spelling issues and I to find it very bothersome to inform the reality nevertheless I’ll definitely come again again.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: