Daerah

Disdik Medan Melakukan Pemantauan Siswa Belajar di Rumah

MEDAN – BERITATERKINI.co.id – Untuk melihat realisasi penyelenggaraan siswa belajar di rumah dalam bimbingan orang tua, Plt Kadisdik Kota Medan Masrul Badri menugaskan jajarannya memantau langsung realisasi kegiatan ke rumah peserta didik.

Jumat (20/3), Kabid Pembinaan SMP Sugerno dan Kasi Kurikulum SMP Supri Harahap, Kepala UPT SMP Negeri 7 Medan Irnawati dan dua orang guru mata pelajaran M Asri dan Elsa Muthia melakukan kunjungan ke rumah peserta didik M Farhan Habibi kelas VIII.9 yang beralamat di jalan T Amir Hamzah Medan.

Farhan yang ditemui bersama ibunya Ernawati Marpaung pagi hari ini sedang belajar Seni Budaya tetang alat musik tradisional melalui aplikasi Edmodo milik sekolah. Uraian materi dan beberapa soal untuk melihat pemahaman isi.

“Hasil belajar ini nanti akan diserahkan kepada guru mapel setelah belajar efektif kembali di sekolah,” jelas Irnawati.

Kedua keluarga yang dikunjungi respons postif kebijakan Pemerintah Kota memberlakukan belajar di rumah untuk antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Anak-anak bisa melakukan aktivitas belajar di rumah dan orang tua bisa memantaunya.

Kunjungan kedua dilakukan di Kompleks Surya Regensi jalan Kalpataru No 20 di kediaman Roy Novan bersama istri Novitasari. Dua putra mereka Kaka siswa kelas IX.8 dan Zidane kelas VIII.1 seperti M Farham Habibi, kedua kakak adik ini juga belajar melalui aplikasi Edmodo memakai android. Zidane belajar materi mapel IPS tentang Perdagangan Internasional. Konten materi dirangka dengan soal-soal terkait materi.

Pada sisi lain, melalui pemantauan ini diperoleh informasi bagaimana antisipasi dan kesiapan sekolah menyikapi pembelajaran berbasis aplikasi atau group2 Wa walikelas dengan peserta didik atau orantua untuk menyampaikan materi pembelajaran. Program ini juga selaras dengan gerakan Medan Merdeka Belajar di kota ini.

Lewat kunjungan ini diminta kepada peserta didik agar tetap belajar di rumah serta menghindarkan perjalanan ke tempat-tempat keramaian seperti mall, warnet dan tempat keramaian kainnya. Di rumah juga membuasakan cuci tangan memakai sabun dengan bilasan air mengalir.(

(M-01)

Related Articles

7 Comments

  1. Ping-balik: superkaya slot login
  2. You’re so awesome! I do not believe I’ve truly read anything like this before.
    So great to find somebody with a few original thoughts on this
    subject. Really.. thank you for starting this up. This website is one thing that is required on the internet, someone with a bit of originality!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: