Nasional

Ini Tiga Tokoh yang Rekomendasikan Fachrul Razi Jadi Menteri

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Menteri Agama, Fachrul Razi mengatakan jika mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) termasuk salah satu tokoh yang merekomendasikan dirinya untuk masuk dalam Kabinet Indonesia Maju.

Dia mengaku mulai mengenal JK saat bertugas di Makassar sebagai Asisten Operasi di Kodam VII Wirabuana dan Kepala Staf di Kodam yang sama.

Selama melaksanakan tugas itulah, ia sering berjumpa dengan JK.

“Jadi beliau paham banget tentang saya. Mungkin benar kalau beliau sebagai wapres ikut merekomendasikan saya ke Pak Jokowi,” kata lelaki kelahiran Banda Aceh, 26 Juli 1947 itu.

Bahkan di TNI, ia biasa memberikan mengajarkan tentang ilmu agama kepada para adik angkatannya.

“Ya kalau ada yang belum bisa salat atau baca Qur’an kita ajarkan. Meskipun ya saya tidak sampai tingkat tinggi banget, karena tajdwid saya juga gak baik gitu ya,” imbuhnya merendah.

Selain JK, ia menyebut figur Luhut B. Panjaitan dan Wiranto sebagai pihak yang ikut merekomendasikan dirinya masuk kabinet. Dengan Luhut, selain teman seangkatan selama meniti karir di TNI, juga sama-sama aktif di kelompok relawan Jokowi, Bravo-5, sejak 2014. Fachrul juga tercatat sebagai Komisaris Holding Company pada PT Toba Sejahtera, perusahaan milik Luhut.

Dengan Wiranto, selain pernah menjadi wakil panglima TNI, Fachrul juga sebagai Ketua Tim Sukses Wiranto di Pilpres 2004. Dia antara lain dibantu Letnan Jenderal (purnawirawan) Suaidy Marasabessy sebagai direktur strategi tim Wiranto.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: