28, November 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Ada Apa Prajurit TNI Kepung Lapangan Tanjung Labuhan Haji

1 min read

LOMBOK TIMUR, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Ratusan personel gabungan Kodim 1615/Lotim terlihat melakukan upaya penyelematan dan evakuasi korban gempa bumi di lapangan Tanjung Dusun Karang Bedil Kelurahan Tanjung Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur, Rabu (4/10).

Penyelamatan dan evakuasi tersebut sebagai rangkaian latihan simulasi penanggulangan bencana gempa bumi yang dipusatkan di Kabupaten Sumbawa Barat.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., yang memantau langsung proses latihan di lokasi mengatakan latihan simulasi penanggulangan bencana ini dalam rangka mengantisipasi ancaman bencana alam khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Baca Juga :  AKBP Sri Wibowo Gantikan AKBP Cepi Noval Sebagai Kapolres Pessel

“Seperti kita ketahui bahwa NTB berada pada ring of fire kawasan Pasifik, artinya setiap saat bisa saja terjadi gempa bumi. Untuk itu kita harus tetap dalam kondisi waspada,” ujar Dandim.

Menurutnya, latihan penanggulangan bencana ini dilakukan untuk melatih dan menjaga kesiapsiagaan satuan khususnya terkait dengan penanggulangan bencana alam pada umumnya.

“Dihadapkan dengan kondisi saat ini, selain tetap waspada terhadap bencana gempa bumi, juga harus waspada dengan banjir dan tanah longsor mengingat kita sudah memasuki musim hujan,” papar Agus Donny.

Baca Juga :  Kapolda Bali Terima Kunjungan Letjen TNI A.M. Putranto Bersama Pengurus IMI Bali, NTB dan NTT

Mantan Danyonif 742/SWY tersebut juga mengingatkan seluruh prajuritnya dan masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sehingga tetap bisa eksis melakukan aktivitas setiap hari. (Red/AJ)

Penulis : Boy A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *