BeritaNasional

Datangkan Narasumber KPK RI,APS Gelar FGD Resolusi Tambang Ilegal

Palembang, Berita Terkini. Co.Id Aktivis Peduli Sumsel (APS) gelar Fokus Group Diskusi (FGD ) dengan tema ” Resolusi Tambang Ilegal akan di gelar Rabu (21/12/22) bertempat Hotel Arya Duta Palembang,yang akan menghadirkan salah satu narasumber dari KPK RI serta praktisi hukum.

Pihak panitia telah mendapatkan konfirmasi kehadiran dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Kementerian ESDM, Praktisi Hukum, persiapan acara sudah mencapai 80 persen dan peserta yang akan hadir 300 peserta,”ungkap Ketua Pelaksana Firdaus Hasbullah SH usai gelar rapat pemantapan di Cafe Kopi Janda (19/12/22).

” Kita juga meminta kehadiran Kapolda Sunsel, Pangdam dan semoga Gubernur Sumsel mau bertindak sebagai Keynote Speaker, “jelasnya.

Firdaus menerangkan FGD ini bukan untuk membunuh atau membinasakan tambang ilegal, tetapi kita ingin tambang – tambang ilegal bisa menjadi legal khususnya tambang rakyat.

Dengan nantinya tambang ilegal menjadi legal, diharapkan pendapat Asli Daerah (PAD) bisa meningkat.

Pada FGD ini kita akan bahas atau mencari resolusi yang semula ilegal menjadi legal, mungkin masyarakat ada kendala dalam perizinan atau syaratnya, ” ungkapnya.

Saya tegaskan FGD ini untuk kebaikan bersama, dari ilegal menjadi legal terkhusus tambang rakyat, “tandasnya.(RZP).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: