24, Januari 2021

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

AMERTA Laksankan Mulang Pakelem Di Serangan , Mohon PilWali Berjalan Sukses Dan Lancar

2 min read

DENPASAR, WWW.BERITATERKINI.CO.ID- Menjelang pesta demokrasi 5 tahunan itu yang semakin dekat Pasangan Calon
(Paslon) AMERTA Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara Melaksanakan Upacara Pamlepeh dan Mulang Pakelem di Pulau serangan Serangan,”senin (30/11/2020) sore.

Upacara diawali dengan persembahyangan di Pura Dalem Sakenan dan di lanjutkan dengan Mulang Pekelem di laut dekat Pura Dalem Cemara Serangan yang di puput oleh pemangku dalem serangan dan di hadiri oleh Ketua Tim Pemenang Wayan Mariyana Wandhira serta relawan-relawan.

Dengan upacara ini kami berharap Tuhan menganugerahkan kerahayuan jagat dan segala isinya. apa lagi saat ini Provinsi Bali dan khususnya Kota Denpasar akan menyambut pesta demokrasi yang berupa Pilwali, kita semua berharap segalanya bisa berjalan lancar, kita semua diberi kesehatan, begitu juga pandemi Covid-19 mudah-mudahan bisa berangsur-angsur berkurang dan hilang,” terang Ngurah Ambara.

Baca Juga :  Mangapul Purba: Usut Tuntas Tikus-19 yang Memanipulasi Bantuan Sembako

Selain itu dengan ritual-ritual yang kita laksanakan di Bali ini adalah sebagai cerminan rasa syukur kita terhadap Tuhan agar dengan apa yang telah diberikan Semesta sudah memberi begitu banyak penghidupan jadi sudah seyogyanya kita mengucap syukur yang salah satunya dengan ritual yang kita lakukan ini,”tambahnya.

Rasa syukur secara nyata bisa juga kita wujudkan dengan selalu menjaga alam ini dari kerusakan-kerusakan baik disengaja maupun tidak disengaja. Contoh kecil yang kita bisa lakukan adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan, menanam pohon untuk penghijauan dan banyak lagi laku menjaga alam ini.

Sebagai contoh desa Serangan ini yang kalau kita benahi dan tata dengan baik dapat menjadi investasi bagi kedepanya masih banyak potensi-potensi yang bisa tumbuh disini kita melihat kawasan ini masih asri dengan pemandangan laut dan hutan bakau nya apalagi banyak juga masyarakat kita yang berpergian memancing dengan menyewakan rumah apung ditengah laut (keramba) atau perahu, ini menjadi daya tarik bagi wisatawan. nanti ini yang kita akan perhatikan.

Baca Juga :  AKABRI ' 89 Bagikan 1.000 Paket Sembako di Wilayah Kerja Lanal Cilacap

“Berkaitan dengan menjaga kelestarian alam, kami Paslon nomor urut 2 mempunyai visi misi untuk menjadikan Denpasar yang Berseri (Bersih Sejahtera dan Indah) yang berdasarkan falsafah Tri Hita Karana yaitu : keharmonisan hubungan manusia dengan Tuhan-nya, keharmonisan hubungan manusia dengan sesamanya serta keharmonisan hubungan manusia dengan alam lingkungannya,” beber Ngurah Ambara yang sangat concern dengan masalah sampah di TPA Suwung ini.

Ngurah Ambara juga berharap dengan ini mudah-mudahan bisa terbukanya jalan untuk Paslon 2 ini merealisasikan visi misi dan program-program unggulannya untuk mengadakan perubahan di Kota Denpasar ke arah lebih baik. (Aj/Gustu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *