BeritaNasional

Tidak Terbayar Listrik di SMPN 4 Palembang Dicabut, Diknas Kota Palembang Akan Turun Cek Kebenaran

Palembang,Berita Terkini.Co.Id Meteran listrik di SMP Negeri 4 Palembang dicabut PLN pada Rabu (2/11/2022). Mirisnya, pencabutan meteran listrik dilakukan PLN saat guru sedang rapat.

Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan  Yusnidinarti membenarkan pemutusan tersebut, di menuturkan pada hari Rabu (2/11/2022) saat lagi rapat tiba-tiba ada pencabutan listrik.

“Ketika ada pencabutan meteran listrik, Kepsek dan Bendahara langsung mengurus di PLN sore harinya. Langsung dilunasi tagihan listrik sorenya langsung dipasang lagi,” ujarnya saat diwawancara di sekolah, Jumat (4/11/2022).

“Artinya diganti dengan token saya kurang. Tahu tapi saya lihat foto yang dikirimkan oleh satpam yang dipasang seperti meteran token,” tambah Yusnidinarti.

Lebih lanjut dia menuturkan, semua yang mengurus tagihan listrik semuanya bendahara. “Jadi saya tidak tahu kenapa tidak dibayarnya. Mestinya jangan teledor, karena besok hari kamis kita acara tapi diputus PLN,” katanya.

“Benar ada pemutusan terus diurus oleh kepala sekolah dan bendahara langsung ke PLN dan sorenya dipasang lagi,” ucapnya.

Ketika awak media ingin wawancara bendaharanya SMP Negeri 4 Palembang, dia menuturkan, kalau bendahara jarang masuk. “Karena masih muda, jam segini jarang masuk biasanya nganter anak antar istri. Kalau sekarang saya kurang tau dimana bendahara, ” bebernya.

“Bendahara ini anak muda.
Sepertinya teledor, yang memegang dana BOS adalah bendahara jadi saya kurang tau mengapa tagihan listrik itu belum dibayar sehingga meteran dicabut pada Rabu kemaren, ” katanya.

Saat di tanya ingin konfirmasi ke Kepala sekolah beliau mengatakan bahwa Kepala Sekolah lagi pergi urus cuti mau umroh.

Sementara itu, Kabid SMP Diknas Palembang, Lukman mengatakan,informasi terkait pencabutan meteran listrik di SMP Negeri 4 Palembang itu baru dia terima hari ini.

“Jadi terima kasih atas informasi yang sudah bapak ibu sampaikan. Ini jadi bekal dari informasi ini kami akan mengutus teman dari Dinas Pendidikan Kota Palembang di bidang SMP untuk turun ke lokasi untuk mengecek kebenaran daripada informasi ini,” katanya.

“Termasuk juga seandainya informasi ini memang benar hal apa yang akan menjadi penyebab dari pencabutan meteran ini kalau memang di situ terdapat pihak-pihak yang lain apalagi hal tersebut mengakibatkan kesengajaan maka kami akan memberikan tindakan yang tega. Ink diperlukan agar hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi dan tidak terulang kembali dan juga menjadi pelajaran bagi teman-teman kepala sekolah maupun guru di SMP lainnya di kota Palembang,”pungkasnya.(RZP)

Related Articles

6 Comments

  1. Great post. I used to be checking continuously this weblog and I’m
    impressed! Extremely useful information particularly the
    closing part 🙂 I care for such info a lot. I was seeking this certain information for a very long time.

    Thank you and best of luck.

  2. I feel that is among the such a lot vital information for me.

    And i’m satisfied reading your article. However wanna remark on some general issues, The website taste is perfect, the
    articles is in point of fact great : D. Excellent task, cheers

  3. Heya are using WordPress for your site platform?
    I’m new to the blog world but I’m trying to get started and set up my own. Do you require any coding knowledge to make your own blog?
    Any help would be really appreciated!

  4. Hello there, just became aware of your blog through Google, and found that
    it’s truly informative. I am gonna watch out for brussels. I’ll be grateful if you continue this in future.
    Numerous people will be benefited from your writing.
    Cheers!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: