Berita

Salam Lima Jari Kita Lagi

Salam Lima Jari Kita lagi


Ditulis Oleh : Miko Kamal


Tim Pemenangan Mahyeldi-Audy sudah menuntaskan kerja mereka. Sudah 100% C 1 yang masuk dari TPS-TPS. Hasilnya tak jauh beda dengan quick count dua lembaga survey yang sudah dirilis di hari pencoblosan. Pasangan Mahyeldi-Audy unggul. Mereka sukses meraup 32,64% suara. Disusul oleh pasangan Nasrul Abit-Indra Catri 30,05%. Diurutan selanjutnya ada Mulyadi-Ali Mukhni. Jumlah suaranya 27,48%. Terakhir, pasangan Fakhrizal-Genius Umar yang mendapatkan 9,83% suara.

Kita rakyat Sumbar pantas berbahagia. Pilkada berjalan mulus. Tidak ada rintangan yang berarti. Tak terdengar ketidakpuasan yang serius. Kalaupun ada, itu hanya bunga-bunga alek saja. Tanda baralek, ada jugalah piring dan gelas yang pecah agak satu atau dua. Biasalah itu.

Berdasarkan hasil hitungan C 1 itu, Kamis 10/12/2020 pagi, Mahyeldi-Audy mendeklarasikan kemenangan. Secara sederhana saja, di halaman posko A Yani. Banyak yang hadir; pengurus partai pengusung, relawan dan simpatisan. Tentu saja wartawan.

Dalam sambutannya, calon gubernur Mahyeldi menyampaikan bahwa ini adalah kemenangan masyarakat Sumatera Barat. Bukan kemenangan kelompok tertentu saja.

Calon wakil gubernur Audy Joinaldy menambahkan. Beliai menyampaikan pesan penting. Kata Audy, mulai sekarang tidak ada lagi salam 1 jari, 2 jari, 3 jari dan 4 jari. Segenap masyarakat Sumbar harus bersatu menatap masa depan. Tidak ada lagi pendukung nomor 1, 2, 3 dan 4.

Lebih jauh, Audy menyampaikan: ‘Hingga ini ke atas, salam kita adalah salam 5 jari. 5 jari adalah simbol dari keadilan sosial sebagaimana yang termaktub di dalam sila ke 5 Pancasila’.

Audy benar. Sila ke 5 berbunyi ‘Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia’. Sumatera Barat bagian dari Indonesia. Mewujudkan keadilan sosial di Sumatera Barat berarti berkontribusi langsung mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Sangat benar, Keadilan Sosial inilah sejatinya yang hendak diwujudkan Mahyeldi-Audy dalam pemerintahan mereka kelak. Cita-cita mewujudkan keadilan sosial itu tergambar di dalam dokumen visi resmi mereka yang disampaikan ke KPU: ‘Terwujudnya Sumatera Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan’.

Berdoa dan ikut berkontribusilah kita agar keinginan kuat Mahyeldi dan Audy untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh masyatakat Sumatera Barat terwujud. Ya, keadilan bagi seluruh atau keadilan bagi semua. Semoga Allah mudahkan. Salam 5 jari kita lagi.

Related Articles

3 Comments

  1. Awesome blog! Do you have any helpful hints for aspiring writers?

    I’m planning to start my own website soon but I’m a little
    lost on everything. Would you suggest starting with
    a free platform like WordPress or go for a paid option?
    There are so many options out there that I’m totally overwhelmed ..
    Any suggestions? Bless you!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: