25, Februari 2021

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

7 (Tujuh) Orang WBP Lapas Kalianda Jalankan Program Asimilasi Di Rumah Serta 2 (dua) Orang Bebas Bersyarat

1 min read

WWW.BERITATERKINI.CO.ID. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda Menjalankan Program Asimilasi di rumah terhadap 7 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kalianda, Selasa (26/1).

Ke 7 WBP tersebut ‘dirumahkan’,sesuai dengan Permenkumham nomor 32 tahun 2020 yang memuat tentang Syarat dan Tatacara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat bagi Narapidana dan Anak dalam rangka Penanggulangan Penyebaran covid-19.

Permenkumham nomor 32 tahun 2020 merupakan tindak lanjut dari Permenkumham Nomor 10 Tahun 2020 yang memuat tentang Syarat Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi Bagi Narapidana dan Anak Dalam Rangka Pencegahan Penanggulangan Penyebaran COVID-19, yang berlaku pada 2020.

Baca Juga :  Pemerintah Tambah Jumlah Penerima dan Besaran Kartu Sembako Dengan Tambahan Manfaat Menjadi 200 Ribu/Bulan

Di dalam Permenkumham no 32 tahun 2020 dimuat ketentuan bahwa pemberian Asimilasi di Rumah diperpanjang dengan beberapa ketentuan yang baru, salah satunya, masa pidana 2/3 WBP jatuh di bulan Juni 2021 dan sudah menjalani masa pidana 1/2 nya sebelum bulan Juni 2021.

“Asimilasi Di Rumah dan Hak Integrasi tahun 2021 merunut pada Permenkumham nomor 32 tahun 2020 tentang pencegahan Covid 19 di Lapas dan Rutan,” ucap Kepala Lapas Kalianda, Tetra Destorie saat ditemui di ruang kerjanya.

Baca Juga :  Kunjungi Ikomart, Audy Joinaldy : Bukti Ekspansi Bisnis di Krisis Pandemi Itu Nyata

“Saya katakan kepada WBP, maksud Asimilasi di rumah ini merupakan salah satu cara mencegah penyebaran Covid 19 di Lapas Kalianda, oleh karena itu, saat di rumah nanti para WBP tetap menjaga protokol kesehatan Pencegahan Covid 19, jangan lalai,” tutup Kalapas Kalianda.

 

Sumber : Redaksi
Editor : Kurnia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *