BeritaSumatera Selatan

Jalin Silaturahmi Alumni SRIPO Peduli Gelar Yasinan

PALEMBANG,Berita Terkini. Co. Id
Setelah resmi dideklariskan/dibentuk Tanggal 29 Agustus 2021 lalu, Alumni Sripo Peduli yang diketuai H. Darmawan, SH, MH, mengelar acara pembacaan yasin bersama Jumat Barokah ,Acara tersebut,dilaksanakan di rumah Drs Fauzi Alexander, Wakil Ketua Forum Alumni SRIPO Peduli di Kompleks JP House, Makrayu Palembang,Jumat (10/09/021),

Selain baca Surah Yasin Bersama yang dipimpin Zulkarnain Tarmizi, pertemuan penuh kekeluargaan tersebut juga diisi dengan Tausiyah yang disampaikan Ustadz Syarbini Achyar, SE yang akrab disapa Ustadz Ibing, Mantan Kabag. Sirkulasi Harian Umum Sriwijaya Post yang paling ganteng.

Dalam ceramahnya, Alumni Ponpes Modern Gontor Ponorogo ini, mengupas Kiat Hidup Bahagia. Menurut Kang Ibing, ada Tujuh Kiat Hidup Bahagia seperti pernah diutarakan Ibnu Abbas. Antara lain yakni hati yang senantiasa bersyukur, serta memiliki pasangan hidup yang saleh/saleha.

Sementara Darmawan dalam sambutannya di awal acara, selain mengucapkan terima kasih kepada Tuan Rumah Fauzi Alexander dan Ibu Mardalena, juga mengucapkan terima kasih kepada semua Pengurus dan Anggota Alumni yang hadir,ungkapnya.

Darmawan yang pernah menjadi Ketua DPRD Kota Palembang ini, pertemuan tersebut semakin mengakrabkan sesama alumni yang selama ini sempat terputus komunikasi, setelah tidak lagi bekerja di SRIPO. Ia merencanakan acara seperti ini dilaksanakan setiap dwi bulanan, dan diharapkan tuan rumahnya bergiliran bagi yang bersedia,ujarnya.

Iwan yang pernah belasan tahun bekerja di SRIPO dengan sejumlah posisi itu, mengajak kepada seluruh alumni maupun yang masih bekerja di SRIPO untuk bergabung di wadah ini, karena banyak manfaatnya, ujar Iwan sembari menegaskan bahwa Silaturahmi Itu Indah, katanya.

Wadah ini juga, lanjut Iwan, bermanfaat untuk lebih saling peduli antar sesama alumni, terutama saat ada musibah.
Pada kesempatan tersebut, diberikan cinderamata berupa baju kaos alumni kepada perwakilan alumni yakni kepada H. Kurnati Abdullah, Syarbini Ahyar, dan kepada Iklim Cahya.

Sedangkan kepada yang lain akan diatur lebih lanjut.

Diantara alumni SRIPO yang hadir antara lain H. Kurnati Abdullah BBA, H Firdaus Komar, SPd, MSi, KD, Drs H. Iklim Cahya, MM, dan Rustam Imron SH.

Selain itu juga nampak Dedi Kuswandi (Sekretaris Umum), Dra Saftarina (Bendahara Umum), Amar Yazid (Wakil Ketua), serta sejumlah pengurus lainnya.

Diakhir acara beliau berharap Covid 19 segera hilang dan bisa mempererat tali silaturahmi, Selain itu kita juga dijamu dengan Soto Jakarta, Pempek dan Rujak,Pungkasnya.(DN/RZP)

Related Articles

2 Comments

  1. Admiring the commitment you put into your site and in depth information you present. It’s nice to come across a blog every once in a while that isn’t the same unwanted rehashed information. Wonderful read! I’ve saved your site and I’m including your RSS feeds to my Google account.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: