BeritaNasional

YBH SSB Akan Ambil Langkah Hukum Terkait Dugaan Pemukulan Oleh Oknum Anggota DPRD Kota Palembang

Palembang, Berita Terkini. Co.Id Viral di Media Sosial, baru baru ini warga Palembang Sumatera Selatan dihebohkan munculnya vidio terlihat di sebuah SPBU berlokasi di Jalan Demang Lebar Daun Palembang. Didalam vidio tersebut seorang pria memukul dan menampar seorang wanita.

Peristiwa tersebut terjadi pada 5 Agustus 2022 lalu, adegan didalam vidio viral tersebut diduga oknum anggota DPRD Kota Palembang, berinisial SZ.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum Yayasan Bantuan Hukum Sumatera Selatan (YBH-SSB) Sumatera Selatan Berkeadilan, Kms M Sigit Muhaimin SH menegaskan bahwa peristiwa yang terjadi itu bukan hanya tentang tindak pidana saja dan itu harus segera di proses hukum terlebih dahulu, tegaanya.(24/08/22)

Kami dari YBH SSB akan buat surat Dumas ke Polda Sumsel terkait peristiwa pidana tersebut. Kami menilai ada ranah etik dan moral juga yang harus diperiksa sebagai anggota dewan, YBH SSB segera membuat laporan resmi ke MKD DPRD Kota Palembang serta menyurati Partai yang bersangkutan, tegas dia.

Lanjut Sigit Muhaimin, kalau dilihat dalam rekaman video berdurasi 14 detik itu, tampak sekali pria dengan mengenakan baju kaos putih celana warna gelap, langsung mendatangi perempuan yang sudah berdiri di belakang salah satu mobil di SPBU.  Tanpa basa basi, pria itu langsung langsung mencekik leher si perempuan dengan tangan kiri dan memukul dengan tangan kanannya. Pemukulan ini sempat terjadi beberapa kali, hingga ada warga yang menyaksikan ikut melerainya.

Yang seperti ini tidak semestinya tidak boleh terjadi, harus ada efek jera, biar penyelenggara negara baik legislatif dan eksekutif mencerminkan nilai-nilai norma yang baik, dan melayani masyarakat. Bukan sebaliknya, meninggikan nilai kesombongan dan arogansi hingga kekerasan,” tegas Sigit. (Ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: